sign up SIGN UP

SKINCARE

Rahasia Kulit Glowing dan Sehat Tanpa Perawatan dan Skincare Mahal

Rumaysha Milhania | Senin, 07 Sep 2020 22:00 WIB
Rahasia Kulit Glowing dan Sehat Tanpa Perawatan dan Skincare Mahal
caption
Jakarta -

Saat ini, ada banyak sekali pilihan produk perawatan yang menjanjikan kulit sehat, indah, dan glowing hanya dalam periode waktu tertentu. Namun, apakah itu semua benar-benar akan kita dapatkan setelah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit? Jika kamu tidak mau mengeluarkan uang banyak untuk produk kecantikan yang belum tentu menunjukkan hasil positif pada kulitmu, berikut ini adalah beberapa beberapa kebiasaan sehat yang bisa dilakukan untuk menunjang kulit sehat dan indah:

Pasalnya, 90 persen penyebab penuaan kulit adalah matahari. Selain itu, penggunaan sunscreen juga dapat mengurangi risiko kanker kulit yang dapat terjadi karena paparan sinar matahari yang berbahaya.
Tabir Surya/ Sumber: Freepik.com

1. Gunakan Sunscreen

Iya, kamu memang harus mengeluarkan uang untuk yang satu ini. Tapi percayalah bahwa sunscreen adalah bagian terpenting yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih. Pasalnya, 90 persen penyebab penuaan kulit adalah matahari. Selain itu, penggunaan sunscreen juga dapat mengurangi risiko kanker kulit yang dapat terjadi karena paparan sinar matahari yang berbahaya. 

2. Kenali Jenis Kulit

Kulit setiap orang berbeda. Jika kamu tahu jenis kulitmu, kamu akan tahu bahan, produk, dan rutinitas apa yang paling cocok untuk kamu jalani. Misalnya, pada mereka yang memiliki kulit kering, jangan pernah lewatkan penggunaan pelembap setelah mandi. Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit berminyak, kamu sebaiknya mencuci muka dua kali sehari dan menggunakan produk bebas minyak. Seperti yang kamu lihat, mengetahui jenis kulitmu akan membantumu mengetahui cara terbaik untuk merawat kulit.


3. Bersihkan Make-Up Setiap Hari

Mengenakan riasan saat tidur akan menyumbat pori-pori dan kemungkinan besar akan menyebabkan munculnya jerawat. Kamu mungkin tidak akan tidur tanpa menyikat gigi atau pergi bekerja tanpa mandi, jadi jangan berlebihan dengan mempertahankan riasan di wajahmu. Hapus dan bersihkan makeup untuk membiarkan wajahmu bernafas.

Tidur yang nyenyak akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan akan mengurangi kantong-kantong hitam di bawah mata.
Tidur Cukup/ Sumber: Freepik.com

4. Tidur Cukup

Kurangnya waktu tidur dapat berdampak pada lingkaran hitam dan kantung di bawah mata yang merusak tampilan wajahmu. Sama seperti tubuh, kulitmu juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Tidur yang nyenyak akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan akan mengurangi kantong-kantong hitam di bawah mata. Jadi, pastikan kamu selalu mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya.

5. Olahraga

Kamu pasti tahu betul bagaimana rasa segar dan bahagia setelah melakukan olahraga. Tidak hanya itu, berolahraga berarti kamu telah melakukan sesuatu yang baik dan produktif untuk tubuh dan itu tidak hanya akan terlihat pada perut dan paha, tetapi juga akan terlihat pada kulit. Berkeringat saat berolahraga seperti facial mini untuk kulit. Pori-pori akan terbuka dan semua minyak, kotoran, dan bakteri akan terlepas. Namun, pastikan untuk mencuci wajah segera setelah berolahraga agar semua kotoran yang keluar dari kulit tidak tersedot kembali.

Jadi, perbanyaklah asupan air yang akan membuat tubuhmu segar dan kulit tampak lebih cerah dan glowing. Minum banyak air akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah, lebih bersih dan halus.
Dehidrasi Kulit/ Sumber: Freepik.com

6. Minum Banyak Air

Terakhir, tidak hanya tubuh, kulit juga bisa menjadi dehidrasi. Jadi, perbanyaklah asupan air yang akan membuat tubuhmu segar dan kulit tampak lebih cerah dan glowing. Minum banyak air akan membuat kulitmu terlihat lebih cerah, lebih bersih dan halus. 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id