sign up SIGN UP

SKINCARE

Rawat Kaki Tetap Lembap dengan Foot Mask Berikut, Yuk!

Jovita | Kamis, 28 Nov 2019 13:00 WIB
Rawat Kaki Tetap Lembap dengan Foot Mask Berikut, Yuk!
caption
Jangan cuma rawat kecantikan wajah saja dong, Ladies. Kamu juga butuh rawat bagian-bagian tubuh lain, termasuk kaki. Caranya gampang, pakai foot mask berikut saja. Yuk simak!

Beautynesian, seringkali saat melakukan perawatan kecantikan, kaki menjadi bagian yang tidak diperhatikan. Padahal, selain wajah, kaki juga membutuhkan perawatan agar tetap lembap dan tidak pecah-pecah, lho. Salah satu cara untuk merawat kaki agar tidak pecah-pecah adalah dengan menggunakan foot mask atau masker kaki.

Masker ini berfungsi untuk melembapkan atau eksfoliasi kulit kaki jadi lebih halus. Eksfoliasi dari penggunaan foot mask biasanya berlangsung setelah beberapa hari penggunaan. Sayangnya, seringkali kita bingung dalam memilih foot mask yang terbaik, tidak sedikit juga yang akhirnya salah memilih foot mask yang cocok untuk kulit kaki. Karena itu, Beautynesia punya rekomendasi foot mask yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kakimu. Intip di sini yuk!


1. Laneige Foot Sleeping Ball (Rp25.000)


Source: laneige.com

Brand asal Korea yang sangat terkenal dengan seri sleeping mask ini juga memiliki rekomendasi foot mask yang sangat oke, Beautynesian. Laneige Foot Sleeping Ball merupakan salah satu produk perawatan kaki dari Laneige yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang mau memiliki kaki halus seperti bayi. 

Gunakan sleeping ball ini saat malam hari selama kamu tidur dan dapatkan kaki halus dan kenyal di keesokan paginya. Kandungan argan oil dan shea butter dalam sleeping ball ini juga akan menjaga kulit kakimu agar tetap lembab sepanjang waktu. Isi masker ini sangat cocok untuk kamu yang baru ingin mencobanya, harganya pun ramah di kantong, lho.


4. Innisfree Special Care Mask – Foot (Rp29.999)


Source: innisfree.com

Innisfree, menjadi salah satu brand skin care yang dipercaya wanita untuk berbagai perawatan kecantikan. Selain untuk perawatan wajah, Innisfree juga memiliki produk untuk perawatan kaki, seperti Innisfree Special Care Mask – Foot.  

Esens foot mask dari Innisfree ini, kaya akan ekstrak tumbuhan yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kaki. Esensnya pun sangat berlimpah sehingga cukup untuk digunakan beberapa kali.

Penggunaan masker ini sangat mudah dan praktis, hanya 10-20 menit saja. Setelah menggunakannya, Beautynesian juga tidak perlu membilasnya karena kandungannya akan menyerap ke dalam kulit dan mengering dengan sendirinya. 


5. Etude House Bebe Foot Mask (Rp90.000)


Source: etudehouse.com

Pecinta skincare Korea pasti sudah tidak asing dengan brand yang satu ini. Etude House, memiliki rekomendasi foot mask yang bisa membuat kulit kakimu terbebas dari kapalan maupun kulit mati yang menumpuk. Kaki sering kali mengalami kulit yang mengeras atau kapalan akibat dari gesekan-gesekan dengan alas kaki.

Nah, masalah kulit ini bisa diatasi dengan Etude House Bebe Foot Mask. Kandungan lactic acid, glycolic acid, salicylic acid, dan castor oil dalam produk ini sanggup mengeksfoliasi kulit dan membuatnya kembali lembut seperti semula. 


Cara memilih foot mask terbaik


Produk foot mask memang tidak sebanyak masker untuk wajah. Tapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih foot mask.

1. Pilih berdasarkan kebutuhan kulit, dari segi fungsinya, kamu dapat menemukan foot mask untuk eksfoliasi dan yang bukan untuk eksfoliasi. Foot mask tanpa eksfoliasi hanya berfungsi untuk melembapkan serta memperbaiki kulit yang pecah-pecah. Sesuaikan fungsi foot mask dengan kondisi yang dialami kulit kakimu.

2. Pilih aroma yang diinginkan, foot mask memiliki beberapa aroma yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Jika memiliki masalah bau kaki, pilihlah aroma peppermint  atau citrus yang bisamembuat aroma kaki lebih segar. Sedangkan jika ingin lebih relaks, bisa memilih aroma lavender yang menenangkan.

3. Baca cara penggunaan, untuk mendapatkan manfaat foot mask secara maksimal, Beautynesian perlu untuk membaca cara penggunaannya terlebih dahulu. Jika ingin yang praktis, kamu bisa memilih foot mask yang berbentuk krim. Ini lebih instan karena kamu tinggal mengoleskannya untuk kemudian dibilas.

Ladies, bantu Beautynesia jadi lebih baik dengan mengisi survei ini yuk!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id