sign up SIGN UP

SKINCARE

Rawat Maksimal Kecantikanmu, Ini 6 Bahan Skincare untuk Kulit Berminyak

Henny Alifah | Selasa, 14 Apr 2020 10:45 WIB
Rawat Maksimal Kecantikanmu, Ini 6 Bahan Skincare untuk Kulit Berminyak
caption
Skincare dengan bahan dan kandungan yang tepat akan membantumu dalam menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit. Karena itu, memilih produk skincare tak cukup mempertimbangkan merek dan harga saja. Berikut kandungan atau komposisi produk kecantikan yang cocok untuk kulit berminyak.

1. Salicylic Acid


Foto: Istimewa
image source: covetedbeauty.blogspot.com

Untuk masalah kulit berminyak, pilihlah jenis pembersih atau toner yang mengandung 2% salicylic acid. Salicylic acid ampuh dalam membersihkan pori-pori yang biasanya diproduksi secara berlebih pada kulit berminyak. Bahan skincare untuk kulit berminyak yang satu ini merupakan sebuah turunan dari Beta Hydroxy Acid (BHA). Unsur anti-inflamasi yang dimilikinya juga membuatnya cocok digunakan saat jerawat tengah meradang.
 


2. Glycolic acid


Foto: Istimewa
image source: facetocurls.com

Kamu bisa pilih produk kecantikan dengan kandungan glycolic acid dalam cleanser, lotion, dan cream jika ingin mengurangi minyak di wajah. Glycolic acid disebut sangat cocok untuk jenis kulit berminyak hingga berjerawat.
 


5. Witch hazel


Foto: Istimewa
image source: stainedcouture.com

Witch hazel dapat mengurangi minyak pada kulit wajah sekaligus meredakan infeksi. Dengan demikian, jerawat pun dapat kamu atasi.
 



6. Tea tree oil


Foto: Istimewa
image source: blog.myfatpocket.com

Tea tree oil seringkali digunakan dalam produk untuk jerawat, yang mana seringnya disebabkan oleh minyak berlebih. Perlu diperhatikan, kadang tea tree oil bisa jadi terlalu keras untuk beberapa orang. Jadi, coba larutkan dalam air sebelum mengaplikasikannya pada kulit berminyak. 

Nah, itulah enam bahan skincare untuk kulit berminyak. Pastikan kamu teliti dan hati-hati dalam memilih produk skincare yang tepat untuk kulitmu, ya.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id