sign up SIGN UP

SKINCARE

Rawat Wajah Sejak Dini, Intip 5 Produk Skincare yang Wajib Dipakai Remaja

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 08 Oct 2020 13:00 WIB
Rawat Wajah Sejak Dini, Intip 5 Produk Skincare yang Wajib Dipakai Remaja
caption
Jakarta -

Bukan hanya orang dewasa, remaja juga harus melakukan perawatan sejak dini. Jadi, penggunaan skincare penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Tapi, remaja harus lebih selektif dalam memilih skincare. Sebab, kulit remaja masih rentan dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Nah, buat kamu yang masih bingung skincare apa saja yang wajib kamu miliki, yuk simak ulasan berikut ini!

Facial Foam

Ini adalah skincare yang paling penting untuk digunakan! Facial foam atau sabun cuci muka berfungsi untuk membersihkan kulit dari debu, polusi, kotoran, minyak, hingga sisa makeup.
Facial Foam/pinterest.com

Ini adalah skincare yang paling penting untuk digunakan, ya pembersih wajah! Facial foam atau sabun cuci muka berfungsi untuk membersihkan kulit dari debu, polusi, kotoran, minyak, hingga sisa makeup. Selain membersihkan, facial foam juga bisa membantu mengurangi masalah kulit. Misalnya seperti jerawat, noda hitam, kulit dehidrasi, kulit berminyak dan lain sebagainya. Nah agar hasilnya lebih maksimal, pilihlah facial foam yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.


Cleansing Gel

Berbeda dari kulit orang dewasa, kulit remaja masih mampu melakukan eksfoliasi sendiri secara alami. Sehingga kamu enggak perlu menggunakan pembersih yang terlalu berat. Jadi, hindarilah skincare yang mengandung scrub agar kulit enggak kering. Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah lho!

Toner

Toner berfungsi untuk mengembalikan kelembaban yang hilang setelah mencuci muka. Selain itu, penggunaan toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit.
Toner/pinterest.com

Toner berfungsi untuk mengembalikan kelembaban yang hilang setelah mencuci muka. Selain itu, penggunaan toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit. Skincare yang satu ini juga diwajibkan untuk para remaja agar kulit tampak sehat dan glowing. Pilihlah toner dengan double moist agar dapat melembabkan secara ekstra.

Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit adalah hal yang juga penting bagi kesehatan kulit. Jadi, penggunaan pelembab atau moisturizer ini sangat dibutuhkan. Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit yang kering. Sebagai tips, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air. Sebab, pelembab tersebut cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk jenis kulit berminyak.

Serum

Buat kamu yang baru ingin mencoba menggunakan skincare, pilihlah serum yang mengandung niacinamide. Kandungan ini diperuntukkan untuk kulit sensitif sehingga aman bagi kulit remaja yang masih rentan.
Serum/pinterest.com

Buat kamu yang baru ingin mencoba menggunakan skincare, pilihlah serum yang mengandung niacinamide. Kandungan ini diperuntukkan untuk kulit sensitif sehingga aman bagi kulit remaja yang masih rentan. Selain itu, kandungan serum ini juga bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak, memudarkan noda dan pigmentasi, serta memperkuat pertahanan kulit dari bakteri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id