sign up SIGN UP

SKINCARE

Review COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner, Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat

Ratih Dewi | Jumat, 16 Oct 2020 12:30 WIB
Review COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner, Hydrating Toner untuk Kulit Berjerawat
caption

COSRX merupakan Korean brand yang cukup terkenal di Indonesia untuk produk-produk skincare-nya. Pada Juli 2020, COSRX mengeluarkan tiga toner terbaru dengan kandungan yang berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kita masin-masing.

Ketiganya adalah Refresh AHA/BHA Vitamin C Daily Toner, Full Fit Propolis Synergy Toner, dan Hydrium Watery Toner. Untuk kamu pemilik kulit wajah berjerawat, kering, kusam, dan tekstur tidak merata, mungkin bisa mencoba COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner. Berikut reviewnya,

COSRX Propolis Synergy Toner
COSRX Propolis Synergy Toner/Dok.Pribadi/ratih dewi

Propolis menjadi kandungan utama salah satu toner COSRX ini. Propolis sendiri merupakan getah yang digunakan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil di sarangnya dan propolis ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan seperti memperbaiki kulit wajah yang rusak, melembapkan kulit wajah yang kering, mencerahkan kulit wajah yang kusam.


Kandungan dan Manfaat

COSRX Propolis Synergy Toner
COSRX Propolis Synergy Toner/Dok.Pribadi/ratih dewi

Dalam COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner ini ternyata tidak mengandung campuran air di dalamnya, satu botolnya mengandung 72,6% Black Bee Propolis Extract sebagai anti bakteri yang bisa membantu untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak dan 10% Honey Extract yang bisa untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. 

Kandungan lengkap dari COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner ini adalah : Propolis Extract, Honey Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Betaine, Cassia Obtusifolia Seed Extract, Panthenol, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride. 

Toner ini juga memiliki label Hypoallergenic yang artinya kandungan yang terdapat dalam produk ini tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi, untuk kamu yang memiliki fungal acne disarankan konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

Kemasan dan Harga

COSRX Propolis Synergy Toner
COSRX Propolis Synergy Toner/Dok.Pribadi/ratih dewi

Kemasannya sendiri terbilang simple dan tidak terlalu banyak warna. Botolnya dari plastik yang tebal dan transparan jadi untuk warna atau isi dalam produknya terlihat jelas, di bagian depan botolnya juga diberikan main ingredients dan menggunakan font dan warna tulisan yang sederhana. 

Expired Date bisa kamu lihat dibagian bawah botolnya dan untuk period after opening atau PAO adalam 12M atau 1 tahun sejak produk dibuka. 

Untuk kemasan dari produk ini ada dua ukuran, 50 ml dan 150 ml. Untuk kamu yang baru mau mencoba bisa membeli yang ukuran 50 ml dengan harga Rp99.000. Sedangkan ukuran 150 ml dibanderol Rp225,000. Pastikan kamu membeli di toko yang terpercaya jika di e-commerce ya!

Tekstur dan Pemakaian

COSRX Proplis Synergy Toner
COSRX Propolis Synergy Toner/Dok.Pribadi/ratih dewi

Tekstur atau formulasi dari COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner ini terbilang visous atau kental tapi cepat meresap ke kulit wajah, dan non-sticky. Kalau kalian memiliki kulit yang sangat kering sampai mengelupas, kalian bisa layer 2-3 kali dalam pemakaiannya dan tetap aman tidak terasa berat atau lengket di wajah.

Warnanya sedikit kuning dan bau segar dari Propolis dan Madu. Setelah pemakaian saya langsung merasa ada efek melembapkannya, glowing, kulit wajah jadi lebih halus, dan kenyal. Karena COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner ini termasuk dalam hydrating toner saya biasa menggunakan toner ini tanpa kapas, pastikan tangan dalam keadaan bersih.

Kemudian tuangkan 3-4 tetes ke telapak tangan dan aplikasikan lembut ke kulit wajah sampai meresap dan hindari area mulut dan mata. Produk ini juga aman digunakan pagi dan malam hari dalam skincare routine kamu. 

Gimana, tertarik mencoba produk ini? Bisa langsung kalian coba produknya! Untuk ibu hamil dan menyusui lebih baiknya kalian konsultasikan dulu dengan dokter untuk amannya ya, Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id