sign up SIGN UP

SKINCARE

Review ELFormula Daily Gentle Facial Cleanser

Ratih Dewi | Selasa, 12 Jan 2021 17:00 WIB
Review ELFormula Daily Gentle Facial Cleanser
caption

Memiliki tipe kulit yang sensitif membuat kita menjadi lebih berhati-hati dalam menggunakan produk skincare apapun itu. Kandungannya, claim produknya, selalu diperhatikan apakah aman digunakan untuk kulit sensitif atau tidak. Setelah mengeluarkan produk serum dan sheetmask-nya, ELFormula mengeluarkan produk barunya yaitu facial wash atau sabun cuci muka. 

Selain produknya aman untuk kulit sensitif, facial wash ini juga membantu membersihkan wajah hingga ke pori-pori wajah, menutrisi kulit wajah, dan tidak menimbulkan efek kering yang berlebihan. Nah, kira-kira seperti apa sih produk facial wash ini? Yuk kita simak bersama! 

Kandungan ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash

Kandungan ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash
Kandungan ELFormula Facial Wash/Foto : instagram.com/elformula.id

Sesuai dengan claim dari produknya, facial wash ini memiliki kandungan PH rendah dan tidak mengandung SLS atau sodium lauryl sulfate, bahan pembuat sabun yang digunakan setiap hari dan beberapa orang sensitif dengan kandungannya sehingga menimbulkan iritasi. 

Untuk main ingredients dari produknya sendiri, sebagai berikut : 

  • Amino Acid, membantu untuk meredakan redness, menenangkan kulit wajah yang iritasi, melembabkan kulit, dan melindungi wajah dari sinar UV dan radikal bebas.
  • Niacinamide 1%, membantu untuk mencerahkan kulit wajah, mengontrol produksi minyak di wajah, dan meredakan jerawat yang sedang aktif. 
  • Calendula Extract, membantu untuk melawan bakteri yang memicu timbulnya jerawat di kulit wajah. 

Tekstur ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash

Tekstur ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash
Tekstur ELFormula Facial Wash/Foto : instagram.com/elformula.id

Tekstur dari facial wash ini tidak terlalu kental dan tidak terlalu memiliki banyak foam atau busa jika diaplikasikan ke kulit wajah. Saat pemakaian ada cooling effect atau dingin di kulit wajah yang membantu untuk memberikan kesegaran dan menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi. 

Untuk aroma dari produknya ini tidak ada aroma yang mengganggu dan menenangkan kulit wajah selama pemakaian produknya, mudah dibilas dan juga tidak meninggalkan kesan kulit yang kering atau kemerahan setelah pemakaiannya. 

Kemasan ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash 

Kemasan ELFormula Daily Gentle Low PH Facial Wash
Kemasan ELFormula Facial Wash /Foto : instagram.com/elformula.id

Kemasan dari produknya ini sangat sederhana, berwarna putih, lalu ada tulisan ELFORMULA yang menjadi ciri khas dari brand ini, lalu di bawahnya ada penjelasan dari produknya, kandungan produknya, dan claim dari produknya juga yang cocok untuk all skin type, terutama untuk kulit yang sensitif.

Isi dari produknya 100g yang dibanderol dengan harga sekitar Rp150.000. Produknya ini juga sudah tersebar dibeberapa e-commerce seperti Shopee. 

Review Penulis 

ELFormula Facial Wash
ELFormula Facial Wash/Foto : instagram.com/elformula.id

Walaupun bukan tipe kulit yang sensitif dan lebih ke combination to oily, kali pertama mencoba produknya tidak menimbulkan rasa ketarik di wajah dan tidak membuat kulit wajah jadi kering. Masih ada rasa kenyal, halus, dan lembap, saat pemakaiannya juga ada rasa cooling effect jadi kalau habis terkena sinar matahari, lalu cuci muka dengan facial wash ini kulit wajah jauh lebih calming

Selama pemakaian seminggu pertama, untuk bruntusan di area dahi saya karena sinar matahari mulai mengering dibantu juga dengan penggunaan skincare lain, selama saya menggunakan produknya, tidak menimbulkan purging atau kemerahan. Tidak memiliki banyak busa saat pemakaian tapi tetap membersihkan dengan optimal. 

Dengan harga sekitar Rp150.000 untuk facial wash cukup worth it dengan memberikan hasil yang cukup memuaskan. Bisa memberikan garansi money guarantee jika dalam pemakaiannya menimbulkan kemerahan dan untungnya selama pemakaian, tidak menimbulkan efek kemerahan di kulit wajah saya. 

Nah, kalian cukup tertarik untuk mencoba produknya kah? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id