sign up SIGN UP

SKINCARE

Review Krave Beauty Great Barrier Relief untuk Perbaiki Skin Barrier

Wandha Kusuma | Selasa, 13 Oct 2020 12:30 WIB
Review Krave Beauty Great Barrier Relief untuk Perbaiki Skin Barrier
caption

Saat kulit wajah bermasalah, kamu juga harus perhatikan skin barrier. Kamu pasti tahu kalau kulit terdiri dari beberapa lapisan, nah skin barrier ini merupakan lapisan epidermis terluar kulit yang fungsinya untuk melindungi wajah dari bakteri atau efek buruk dari lingkungan contohnya debu, polusi, bahan kimia, UVA/B, dan sebagainya.

Rusaknya skin barrier bisa disebabkan oleh berbagai hal, misalnya cuci muka terlalu sering atau kasar sehingga kelembapan kulitmu terganggu. Selain itu menggunakan produk exfoliate terlalu sering atau menggunakan scrub dengan butiran kasar.

saat inis udah banyak produk skincare untuk membantu mengembalikan produktivitas skin barrier salah satunya dari Krave Beauty, yaitu Great Barrier Relief (GBR).

Kemasan dan Tentang Produk

Great Barrier Relief merupakan salah satu skin care yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier.
Great Barrier Relief/ Sumber: www.kravebeauty.com

GBR adalah salah satu produk dari Krave Beauty, saat ini mereka sudah punya beberapa jenis skincare lainnya seperti The Beet Shield, Matcha Hemp, dan Oat So Simple. Founder dari Krave Beauty adalah Liah Yoo beauty influencer asal Korea Selatan.

GBR didesain sebagai serum berisi 40 ml. Produk ini menggunakan botol plastik tebal, jadi tidak tidak takut pecah atau bocor untuk dibawa traveling. Baik bagian dus maupun botolnya memiliki desain yang tak berbeda jauh, menginformasikan nama skincare, jumlah isi, dan beberapa ingredients utama.

Informasi ini tertulis dengan jelas tanpa menggunakan font yang terlalu unik, mengesankan simpelnya produk ini. Yup! Liah memang mendesain GBR atau seluruh produk Krave Beauty sesimpel baik ingredients maupun manfaatnya.

Masih di packaging botolnya, di sisinya terdapat tulisan "My skin feels raw and senstive. I need to #PressReset and give the reliefe it needs." Ini menunjukkan bahwa produk ini cocok bagi kulit yang sedang sensitif dan butuh untuk memperbaiki skin barrier.

Kandungan dan Klaim Manfaat

Tamanu Oil merupakan salah satu bahan dasar Great Barrier Relief
Tanaman Tamanu/ Sumber: www.kravebeauty.com

Sebagai produk yang simpel GBR memiliki 7 kandungan utama yang tertulis di botol bagian depannya, yaitu Tamanu Oil, Safflower Oil, Rosehip Oil, Vitamin B3, Ceramide, Cholesterol, dan NMF.

GBR memiliki banyak kandungan Tamanu Oil, ingredients ini memiliki manfaat untuk memulihkan breakout, menyamarkan tekstur, dan membantu menyegarkan kulit. Sementara Safflower Oil dan Rosehip Oil bermanfaat untuk menenangkan kulit kemerahan, meredakan iritasi, dan memberikan kelembapan.

Oh ya, GBR juga memiliki kandungan Niacinamide untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, Krave Beauty juga memberi klain bahwa Niacinamide di GBR bisa mencegah timbulnya jerawat serta memudarkan bintik-bintik hitam (darkspot).

Tekstur dan Cara Penggunaan

Tekstur GBR sangat light. Walaupun dikatakan sebagai serum, teksturnya mirip moisturizer yang mudah menyerap.
Tekstur Great Barrier Relief/ Sumber: www.kravebeauty.com

Bukan cair, GBR memiliki tekstur yang light seperti moisturizer dengan warna kehijauan. Karena itulah, produk ini bisa digunakan sebelum moisturizer maupun sebagai moisturizer. GBR bisa dipakai untuk mengisi skincare routine pagi dan malam, terutama saat kondisi kulitmu sensitif.

Memiliki kandungan Tamanu Oil yang banyak membuat wangi GBR mungkin agak menyengat bagi sebagian orang. Penggunaannya juga tidak menimbulkan rasa greasy atau berminyak, tapi melembapkan. Tidak hanya di wajah, GBR juga bisa kamu pakai di seluruh anggota tubuh mulai dari leher, badan, tangan, atau kaki sekalipun.

Penggunaan untuk ke seluruh wajah diperkirakan butuh 1-2 pump saja. Jangan lupa untuk rawat lehermu juga, karena bagian ini hanya membutuhkan 1 pump tambahan.

Saat ini GBR tersedia secara online yang bisa kamu pesan melalui websitenya yang berbasis di United State (US) seharga $28 atau setara Rp413 ribuan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id