sign up SIGN UP

SKINCARE

Review Loreal UV Perfect Matte and Fresh, Sunscreen yang Ramah untuk Pori-pori Kulit

Shinta Nikmah | Minggu, 03 Jan 2021 08:30 WIB
Review Loreal UV Perfect Matte and Fresh, Sunscreen yang Ramah untuk Pori-pori Kulit
caption

Sunscreen sangat penting bagi perlindungan kulit. Berada di urutan terakhir step skincare, sunscreen berfungsi untuk melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari termasuk sinar UVA dan UVB.

Ada banyak brand yang mengeluarkan produk sunscreen dengan keunggulan masing-masing. Satu produk sunscreen yang membuat saya penasaran akhir-akhir ini adalah sunscreen dari brand Loreal. 

Ada beberapa varian sunscreen dari Loreal, tapi yang paling membuat saya tertarik adalah Loreal UV Perfect Matte and Fresh yang memiliki kemasan hijau. Sebab banyak influencer yang menggunakan produk ini dan mereka mengklaim bahwa Loreal UV Perfect Matte and Fresh cocok untuk kulit yang kombinasi dan kulit yang berminyak. 

Dibanding sunscreen yang lain, Loreal UV Perfect Matte and Fresh memiliki beberapa keunggulan antara lain:

Tekstur yang Sedikit Creamy

Creamy
Tekstur Creamy/ Foto: Beautynesia/Shinta Nikmah

Tekstur sunscreen ini lebih creamy dibanding sunscreen lain yang pernah saya pakai. Hal tersebut tentu membuat saya senang sebab saya kurang suka tekstur sunscreen yang terlalu cair. Sunscreen yang terlalu cair membuat pelembab yang sudah saya aplikasikan menjadi seolah tidak menyatu dengan sunscreen.

Mudah Meresap ke dalam Pori

Mudah meresap
Mudah Meresap/ Foto: Beautynesia/Shinta Nikmah

Nah, ini yang membuat saya jatuh cinta dengan produk ini. Dengan teksturnya yang creamy, ternyata sunscreen ini sangat mudah meresap ke dalam pori-pori. Pelembap yang saya gunakan sebelumnya pun tidak bergeser setelah dioleskan sunscreen ini.

Mengandung SPF 50 dan Tidak Menimbulkan White cast

Kandungan SPF pada sunscreen ini cukup tinggi, sehingga membuat perlindungan terhadap kulit lebih lama. Terlebih untuk saya yang terkadang banyak beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen ini juga tidak menimbulkan white cast, jadi aman banget ketika selfie.

Hasil Akhir Matte

Matte
Hasil Akhir Matte/ Foto: Beautynesia/Shinta Nikmah

Banyak sunscreen yang justru membuat wajah terlihat lebih berminyak setelah digunakan. Namun sesuai namanya, Loreal UV Perfect Matte and Fresh justru mengontrol minyak pada wajah dan membuat hasil akhir lebih matte. Tak hanya itu, memakai sunscreen ini juga membuat kulit terasa lebih lembap.

Kesimpulan Penulis

Loreal
Loreal UV Perfect Matte and Fresh/ Foto: Shinta Nikmah

Kesan pertama menggunakan produk Loreal UV Perfect Matte and Fresh adalah excited dengan bentuk corongnya yang kecil dan panjang sehingga lebih nyaman dan higienis ketika dipakai. Hanya baunya saja yang menurut saya tidak wangi, namun saya tidak masalah dengan hal tersebut. 

Sunscreen ini mengandung alkohol ya, Ladies. Jadi kalau kulitmu sensitif terhadap alkohol, mending skip saja deh takutnya malah iritasi. 

Teksturnya yang lembut dan creamy membuat sunscreen ini mudah di-blend. Memang sih di muka saya yang cenderung berminyak ini, sunscreen tersebut membuat tampilan awal setelah pengaplikasian terlihat seolah berminyak. Namun setelah saya tambahkan bedak tabur, hasilnya menjadi matte dan ringan di wajah.

Beberapa jam setelah penggunaan sunscreen pun tidak membuat minyak di wajah saya berlebihan. Minyak tetap terkontrol walaupun efek matte-nya sudah hilang. 

Kesimpulannya, saya cukup puas dengan sunscreen ini dan kemungkinan akan repurchase di kemudian hari. Kalau kamu tertarik dengan produk ini, kamu bisa mencoba terlebih dahulu dengan membeli kemasan sachet-nya ya. Kemasan sachet mudah kamu jumpai di minimarket terdekat dengan harga sekitar Rp18 ribu saja kok. Selamat mencoba ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id