sign up SIGN UP

SKINCARE

Risiko Dibalik Penggunaan Krim Pemutih Wajah Ini Akan Bikin Kamu Makin Selektif Memilih Skincare

Serlina | Jumat, 11 May 2018 13:30 WIB
Risiko Dibalik Penggunaan Krim Pemutih Wajah Ini Akan Bikin Kamu Makin Selektif Memilih Skincare
caption
Kulit yang putih memang menjadi salah satu standar kecantikan wanita Indonesia. Makanya tidak heran bila banyak wanita Indonesia yang rela malekukan cara memutihkan wajah dan cara mencerahkan wajah menggunakan berbagai metode salah satunya produk pemutih wajah. Padahal, produk pemutih wajah dapat menyebabkan sejumlah efek samping yang negative, lho. Nah, apa saja sih efek sampan dari cara memutihkan wajah menggunakan pemutih wajah? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini, ladies!



Alergi dan Iritasi Kulit
Salah satu efek samping dari cara mencerahkan wajah dan cara memutihkan wajah ialah munculnya reaksi alergi pada kulit wajah kamu. Hal ini disebabkan karena reaksi tubuh kamu yang bersebrangan dengan bahan kimia yang terkandung dalam produk pemutih yang kamu gunakan, Beautynesian. Selain alergi, kulit kamu juga bisa mengalami iritasi kulit akibat kontak langsung secara terus menerud dengan bahan kimia yang terkandung dalam produk pemutih. Jadi, siap-siap saja mengalami kulit memerah yang terasa gatal dan perih, ladies!
 


Foto: https://napidoktor.hu/



Kulit Menjadi Lebih Gelap
Pemutih wajah memang bisa dijadikan sebagai cara memutihkan wajah dengan waktu relative cepat. Well, selama kamu menggunakan krim pemutih wajah, kulit wajah kamu akan tetap terlihat putih, ladies. Namun, ketika kamu berhenti menggunaknnya, kulti kamu bisa saja kembali ke warna semula, lho. Alhasil, kulit kamu menjadi ketergantunagn dengan krim pemutih wajah mengingat warna kulitmu akan kembali seperti awalnya jika penggunaan diberhentikan.
 


Foto: https://www.popsugar.com/



Muncul Jerawat
Pemutih wajah juga bisa membuat kulit wajah kamu menjadi lebih tipis sehingga rentan terhadap masalah kulit. Dengan begitu, sedikit saja kontak langsung dengan bakteri, debu, dan kotoran akan menimbulkan jerawat membandel di kulit kamu, lho!
 


Foto: https://www.health.com/



Lebih Mudah Mengalami Efek Negatif Sinar UV
Perlu kamu ketahui, kulit manusia memproduksi melanin yang membuat kulit kamu terlihat lebih gelap. Melanin inilah yang akan melindungi kulti kamu dari efek negative sinar UV seperti penuaan dini dan kanker kulit. Nah, penggunaan pemutih wajah yang akan mengikis lapisan melanin sehinga kulit kamu dapat menjadi lebih putih, ladies. Dengan kondisi melanin yang semakin sedikit, tentunya kamu akan semakin mudah mengalami efek negative dari sinar UV matahari, bukan?
 


Foto: https://www.health.com/



Risiko Kanker Kulit
Risiko kanker kulit tidak hanya dapat dipicu karena sinar UV matahari, lho. Yup, bahan-bahan kimia yang terkandung dalam pemutih wajah bisa saja bereaksi terhadap paparan sinar matahari yang mengenai kulitmu sehingga pada akhirnya memicu pertubuhan sel-sel kanker kulit, ladies!
 


Foto: https://www.wdish.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id