sign up SIGN UP

SKINCARE

Sabar, Ini Waktu yang Kamu Butuhkan Untuk Ganti Skincare

Izzul Millati Umami | Jumat, 16 Oct 2020 10:30 WIB
Sabar, Ini Waktu yang Kamu Butuhkan Untuk Ganti Skincare
waktu ganti skincare/sumber:freepik.com
Jakarta -

Ladies, untuk mengatasi masalah kulit adalah dengan merajinkan penggunaan skincare. Sayangnya, banyak sekali yang tidak sabar dengan hasil skincare yang perlu proses. Padahal, kita harus sabar dalam menunggu hasilnya. 

Kunci dari keberhasilan skincare sebenarnya bukan hanya pada rajin tidaknya merawat diri, namun juga perlu untuk sabar terhadap hasilnya. Berganti-ganti skincare dan selalu terkesan terburu-buru merupakan salah satu alasan dari tidak berhasilnya skincare. Well, mari kita simak seberapa lama sebenarnya suatu skincare bekerja hingga bisa membuat perubahan pada wajah:


Anti Aging (3-6 bulan)

anti aging
anti aging/sumber:unsplash.com

Skincare anti aging yang bertujuan untuk membuat kulit tambah kencang dan menyamarkan garis-garis halus di wajah sangat penting untuk digunakan terus menerus. Sayangnya, kebanyakan dari kita kurang rajin dalam penggunannya sehingga terkesan tidak sabar dengan hasilnya. 

Padahal, produk-produk anti aging membutuhkan waktu 3-6 bulan untuk melihat hasil maksimalnya. Kamu pun yang berusia di bawah 30 tahun sangat bisa menggunakan produk anti aging ini. 

Skincare anti jerawat

anti jerawat
anti jerawat/sumber:unsplash.com

Skincare anti jerawat punya kemampuan untuk memperbaiki kondisi kulit yang sedang bermasalah. Skincare jerawat yang mengandung BHA dan AHA biasanya hasilnya lebih cepat dibandingkan produk jerawat yang mengandung benzoyl dan saicylic. 

Meski kondisi jerawat tiap orang berbeda, biasanya skincare jerawat akan bisa menyembuhkan dalam jangka waktu 2 hingga 6 minggu. Beberapa skincare ternyata juga punya kemampuan menyembuhkan jerawat hanya 1 malam. Namun, tentunya pasti ada efek samping untuk produk dengan kemampuan penyembuhan yang cepat. 

Skincare pencerah

skincare pencerah
skincare pencerah/sumber:unsplash.com

Skincare pencerah biasanya butuh waktu yang lumayan cepat tergantung dengan kondisi wajah kamu, apakah hiperpigmentasi lumayan parah atau tidak. Rata-rata produk pencerah dengan vitamin C ini akan membutuhkan waktu hingga 6 sampai 8 minggu. 

Semakin tinggi konsentrasi vitamin C akan membuat produk makin cepat bekerja. Namun, lagi-lagi tergantung dengan bagaimana kondisi wajah Ladies pada saat itu. Selain itu, dengan pemakaian sunblock yang lumayan rutin Ladies sangat bisa membuat prosesnya jadi semakin cepat dari hari ke hari.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id