sign up SIGN UP

SKINCARE

Sabun Muka Korea Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Jovita | Jumat, 13 Nov 2020 21:35 WIB
Sabun Muka Korea Terbaik untuk Semua Jenis Kulit
caption

Sabun muka adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit karena fungsinya yang mampu membersihkan kotoran dan zat asing yang dapat menyebabkan masalah seperti jerawat dan kulit kusam. Saat kamu menggunakan produk pembersih muka dari Korea terbaik, kamu akan menemukan manfaat dari penggunaan sabun muka dengan formula lembut yang membantu menjaga hidrasi kulit.

Buat kamu yang masih mencari, Beautynesia sudah rangkum beberapa produk pembersih muka dari Korea yang layak kamu coba. Simak di bawah ini daftarnya!

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser/ Foto: Amazon
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser/ Foto: Amazon

Ini mungkin produk yang sudah cukup familiar di telinga, atau bahkan mungkin sudah pernah atau sedang kamu gunakan. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser masuk dalam daftar karena kemampuannya untuk menghilangkan makeup dan polutan secara efektif.

Produk seharga Rp141 ribuan (150ml) ini juga cocok untuk semua jenis kulit, jadi aman digunakan bahkan untuk jenis kulit sensitif. Terdapat aroma minyak pohon teh, yang mungkin terlalu kuat bagi sebagian orang, namun ini menandakan adanya bahan herbal di dalam produk yang bermanfaat bagi kulit. Produk ini akan membantumu mendapatkan kulit yang benar-benar bersih tanpa pengelupasan yang berlebihan.

Kesimpulannya, beberapa kelebihan COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser adalah aman dan efektif untuk semua jenis kulit, membantu menjaga pH kulit tetap sehat, bermanfaat untuk eksfoliasi, dan membersihkan pori-pori. Sementara kekurangannya adalah mengandung bahan-bahan nabati yang mungkin menyebabkan alergi dan memiliki aroma yang cukup kuat.

Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser/ Foto: Guardian
Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser/ Foto: Guardian

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya jenis kulit kering. Pembersih berbusa tidak ideal untuk jenis kulit kering karena tidak menghidrasi seperti pembersih biasa, namun produk Dear Klairs ini berbeda. Produk ini baik dalam membersihkan kulit dari kotoran dan polutan sekaligus menjaganya tetap terhidrasi.

Melihat daftar bahan-bahannya, ini adalah produk pelembap karena mengandung asam hialuronat, ceramide, dan minyak zaitun. Merupakan brand Korea ramah lingkungan, Dear Klairs Rich Moist Foaming Cleanser juga merupakan produk vegan dan bebas dari kekejaman.

Kesimpulannya, kelebihan produk ini banyak banget, mulai dari mengandung asam hialuronat dan ceramide 3, vegan, hypoallergenic, bebas paraben, hingga botolnya dilengkapi dengan pompa. Kekurangannya cuma satu, yaitu mahal. Harganya Rp250 ribu untuk ukuran 100ml.

Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser

Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser/ Foto: Amazon
Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser/ Foto: Amazon

Buat kamu yang punya masalah pori-pori besar, sabun muka Korea ini adalah solusinya. Brand Korea ini memiliki seluruh lini produk khusus pori, dan pembersihnya bekerja dengan sangat baik.

Tidak hanya meminimalkan munculnya pori-pori, namun produk seharga Rp143 ribuan (150gram) ini juga mengontrol sebum berlebih sepanjang hari. Produknya dikemas dalam tabung lucu yang tertutup rapat.

Walaupun memiliki bau yang kuat, produk ini bekerja dengan baik untuk kulit sensitif. Namun jika kulitmu punya kepekaan berlebihan, kamu mungkin lebih cocok mencoba pembersih berbusa lain karena yang produk ini dapat mengelupas kulit.

Jadi, kelebihan Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser adalah membersihkan pori-pori secara mendalam, bagus untuk kulit berjerawat, memiliki efek pendinginan, dan eksfoliasi. Kekurangannya produk ini memiliki bau peppermint yang kuat.

Innisfree Green Tea Morning Cleanser

Innisfree Green Tea Morning Cleanser/ Foto: Skin Care BD
Innisfree Green Tea Morning Cleanser/ Foto: Skin Care BD

Innisfree Green Tea Morning Cleanser sangat cocok untuk kamu yang memakai banyak produk pada malam hari. Sabun cuci muka ini mengandung ekstrak teh hijau diperkaya saponin yang melembapkan kulit setelah dibersihkan.

Teh hijau terkenal dengan kemampuannya untuk meremajakan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan. Produk yang lembut di kulit ini bisa digunakan dalam merawat kulit untuk masalah umum seperti bintik hitam dan jerawat.

Jadi, kelebihan Innisfree Green Tea Morning Cleanser adalah mengandung teh hijau, tabungnya tembus pandang sehingga kamu dapat melihat jumlah produk yang tersisa, dan mudah dibersihkan. Kekurangannya tidak menghasilkan banyak busa dan mengandung alkohol.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id