sign up SIGN UP

SKINCARE

Sebelum Membeli, Ini Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar

Retno Wulandari | Minggu, 30 May 2021 18:45 WIB
Sebelum Membeli, Ini Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar
caption

Ada berbagai macam cara untuk dapatkan kulit putih, salah satunya menggunakan sabun pemutih badan. Namun, tidak semua produk sabun pemutih badan yang dijual di pasaran aman untuk digunakan, Ladies. Nah, sebelum membeli, ini cara benar pilih sabun pemutih badan yang harus kamu ketahui!

1. Pilih Produk dengan Kandungan Whitening Agent

Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar
Ilustrasi Sabun Pemutih Badan/Foto: freepik.com

Ladies, melanin merupakan salah satu faktor utama penyebab warna kulit jadi gelap. Oleh karena itu, pilihlah produk sabun pemutih badan yang memiliki kandungan whitening agent, seperti kojic acid, arbutin, dan ekstrak teh hijau untuk bantu menghambat produksi melanin di kulit.

Tidak hanya menghambat produksi melanin, whitening agent juga dapat bantu meratakan warna kulit dan mengatasi masalah kulit kusam. Jadi, sebelum membeli produk sabun pemutih badan, pastikan produk tersebut memiliki kandungan whitening agent yang aman untuk kulit.

2. Pilih Produk yang Dilengkapi Anti-Aging

Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar
Ilustrasi Sabun Pemutih Badan/Foto: freepik.com

Selain whitening agent, produk sabun pemutih badan yang bagus ialah produk yang juga dilengkapi anti-aging untuk bantu meregenerasi kulit. Kandungan anti-aging ini akan bantu menggantikan sel-sel yang rusak akibat sinar UV. Sehingga proses pemulihan dan peningkatan rona kulit jadi lebih cepat, Ladies.

Kandungan anti-aging yang biasa ditemui pada produk sabun pemutih badan ialah collagen, susu, dan madu. Selain bantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan, ketiga kandungan tersebut juga dapat bantu memudarkan noda hitam di kulit serta bantu perbaiki tekstur kulit yang rusak lho.

3. Pilih Produk yang Dilengkapi Moisturizer

Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar
Ilustrasi Sabun Pemutih Badan/Foto: freepik.com

Kulit kering memang lebih rentan kusam, oleh karena itu pastikan kelembapan pada kulit tetap terjaga. Nah, untuk bantu menjaga kelembapan kulit, pilihlah sabun pemutih badan yang dilengkapi moisturizer seperti hyaluronic acid, gylcerin, dan ekstrak aloe vera.

Ketiga kandungan ini diklaim dapat menahan air di kulit, sehingga kulit tetap lembab dan tidak kering. Selain itu, ketiga kandungan moisturizer ini juga bantu mengurangi risiko penggelapan warna kulit akibat gesekan serta meredakan iritasi pada kulit.

4. Pilih Produk yang Bertekstur Scrub

Cara Pilih Sabun Pemutih Badan yang Benar
Ilustrasi Sabun Pemutih Badan/Foto: freepik.com

Cara benar pilih sabun pemutih badan yang terakhir adalah membeli produk yang memiliki tekstur scrub untuk bantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Yup, kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit jadi kusam serta kurang bercahaya, Ladies.

Selain itu, sel kulit mati juga menimbulkan masalah baru pada tubuh seperti jerawat yang muncul di bagian punggung. Agar lebih aman digunakan setiap hari, pilih produk yang memiliki butiran scrub kecil-kecil dan gentle. Perlu diingat, jangan menggosok scrub terlalu kencang agar tidak memicu terjadinya iritasi.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id