sign up SIGN UP

SKINCARE

Sedang Trend, Inilah Macam-macam Minyak Esensial dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Rachma Novianty | Jumat, 02 Feb 2018 11:30 WIB
Sedang Trend, Inilah Macam-macam Minyak Esensial dan Manfaatnya untuk Kecantikan
caption
Berbagai macam tips kecantikan kini meresepkan penggunaan essential oil ke dalam perawatan kecantikan. Untuk kamu yang tertarik menggunakan essential oil untuk perawatan kecantikan, berikut macam-macam essential oil beserta manfaatnya yang penting untuk diketahui!

Grapeseed Oil


Essential oil ini terbuat dari biji anggur yang kaya akan kandungan beta-carotene, vitamin C, D, E, serta asam lemak omega 9. Dalam dunia kecantikan,  grapeseed oil ditengarai mampu mengatasi masalah jerawat di wajah sehingga untuk kamu yang berjerawat, penggunaan grapeseed oil dapat menjadi pilihan. Jika kamu tertarik memanfaatkan grapeseed oil ini, tips kecantikan yang bisa kamu terapkan adalah dengan memanfaatkan sebanyak 4-5 tetes grapeseed oil sebagai makeup remover, moisturizer, serum, hingga toner dengan mencairkannya terlebih dahulu.


Foto: https://www.naturallivingideas.com/

Avocado oil


Buat kamu yang suka dengan jus buah ini, kamu harus tahu bahwa alpukat memiliki banyak manfaat jika dijadikan sebagai essensial oil. Sebab, kandungan oleic acid atau omega 9 yang terdapat pada avocado oil terbilang lebih besar jika dibandingkan dengan coconut oil dan grapeseed oil. Kandungan  oleic acid  ini mampu meningkatkan kemampuan penyerapan kulit, sehingga avocado oil dapat terserap dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, avocado oil juga memiliki sigat humectancy, yaitu mampu mencegah kulit kering dengan menjaga kelembapan kulit lebih lama. Jadi, tips kecantikan untuk kamu yang memiliki kulit kering, jadikanlah Avocado oil sebagai pelembab alami kulitmu. Tak hanya menjadi lebih lembab, kulitmu juga bisa jadi lebih kenyal dengan penggunaan avocado oil secara rutin.


Foto: https://avocadoforhair.com/

Tea tree oil


Khasiat dari tea tree oil dalam melawan bakteri penyebab jerawat memang bukan menjadi rahasia lagi. Ya, banyak sekali produk skincare yang memasukan kandungan tea tree oil ke dalam produk mereka. Adapun sifat antibakteri yang terdapat pada tea tree oil lah yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, tea tree oil  juga bisa menjadi jawabnya. Namun, dalam penggunaannya kamu harus lebih jati-hati karena pada sebagian orang, kemungkinan reaksi alergi bisa saja terjadi. Jadi sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya untuk mengoleskan sedikit minyak esensial ini ke kulit ya untuk melihat reaksi yang mungkin terjadi.


Foto: https://keeperofthehome.org

Almond oil


Minyak almon terbilang cepat meresap dikulit dan aman sekalipun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Tak heran, banyak orang yang menggunakan almond oil sebagai makeup remover dan pembersih wajah karena minyak ini cenderung dapat membersihkan pori kulit secara mendalam dari kotoran dan sisa makeup. Selain dapat digunakan sebagai makeup remover, minyak almond juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan dasar scrub wajah alami. Cukup campurkan minyak almond dengan gula halus secukupnya dan aplikasikan ke wajah sebagai scrub, maka sel kulit mati yang ada di kulit akan terangkat. Gimana, multifungsi juga kan?


Foto: https://www.stylecraze.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id