sign up SIGN UP

SKINCARE

Selain Bikin Glowing, Fungsi Emas dalam Skincare Bikin Wajah Kamu Awet Muda!

Anisalestari | Minggu, 25 Aug 2019 07:30 WIB
Selain Bikin Glowing, Fungsi Emas dalam Skincare Bikin Wajah Kamu Awet Muda!
caption
Saat ini sudah banyak produk skincare yang mengandung emas. Tapi, tahukah kamu kalau penggunaan emas dalam produk skincare memang bukanlah hal yang baru? Karena ternyata, hal ini sudah dilakukan sejak zaman Mesir kuno. Ratu Cleopatra menggunakan masker emas sebagai perawatan kulit. Jadi apa saja sih fungsi emas dalam produk skincare? Simak di bawah ini.

Dapat Melawan Tanda-tanda Penuaan Dini


Saat usia bertambah elasitas kulit semakin menurun dan muncul garis-garis halus pada kulit. Pemakaian produk skincare yang mengandung emas dapat mengatasi masalah tersebut. Pasalnya emas dapat mengaktifkan sel basal kulit yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit akan kembali kencang dan garis-garis halus dapat memudar.
Foto: Istimewa

Menjadikan Kulit Wajah Lebih Glowing


Kandungan emas dalam produk skincare mampu membuat kulit wajah menjadi lebih glowing,hal ini tidak hanya sekedar klaim saja. Karena kandungan ion yang terdapat dalam emas dapat menstimulasi dan mendorong sirkulasi darah sehingga dapat mendorong proses metabolisme sel kulit, dapat mengeluarkan racun sehingga menghasilkan kulit wajah yang lebih glowing.
Foto: Istimewa

Dapat Melembapkan dan Melindungi Kulit


Tak hanya dapat mendorong proses metabolisme sel kulit dan mendorong sirkulasi darah emas yang terkandung dalam produk skincare juga dipercaya dapat membantu untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering. Selain itu emas yang mengandung anti oksidan dapat membantu untuk melindungi kulit dari faktor buruk lingkungan seperti polusi dan sinar UV. Tak hanya itu saja kandungan emas yang terdapat dalam produk skincare dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk proses penyerapan produk skincare lainnya.


Foto: Istimewa

Dapat Meredakan Inflamasi


Emas memiliki khasiat anti bakterial dan anti inflamasi sehingga produk skincare yang mengandung emas dapat meredakan inflamasi. Dengan khasiatnya yang anti bakterial dan anti inflamasi emas dapat membantu oksigen masuk ke dalam kulit untuk pergantian sel-sel kulit mati. Sehingga khasiat ini sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, hiperpigmentasi, terbakar matahari, hingga kulit yang sensitif.
Foto: Istimewa

Dapat Memperlambat Berkurangnya Kolagen


Untuk menjaga kulit wajah agar tetap awet muda masukanlah produk skincare dengan kandungan emas dalam skincare routine kamu, Ladies! Kolagen  memiliki peran yang penting untuk membuat kulit tetap halus namun produksi kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia. Maka pemakaian produk skincare dengan kandungan emas dapat memperlambat berkurangnya kadar kolagen dalam sel kulit.


Foto: Istimewa

Itu tadi 5 fungsi emas dalam kandungan skincare. Semoga bermanfaat!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id