sign up SIGN UP

Selain Bulu Mata, Kuku juga Bisa Disambung! Yuk, Ketahui Serba Serbi Nail Gel Extension Sebelum Pasang!

| Senin, 08 Nov 2021 21:00 WIB
Selain Bulu Mata, Kuku juga Bisa Disambung! Yuk, Ketahui Serba Serbi Nail Gel Extension Sebelum Pasang!
caption
Jakarta -

Setiap hari, selalu ada kabar baru dari dunia kecantikan. Gel nail extension adalah salah satu kabar baik bagi penggemar nail art yang ingin memiliki kuku lebih panjang dan kuat. Yaps! Setelah keeksisan kuku akrilik, kini muncul gel nail extension sebagai alternatif mempercantik kuku.

Sama seperti metode pemanjangan kuku lainnya, gel nail extension ini juga memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Itulah mengapa penting untuk kamu memahami gel nail extension sebelum mulai mendalami dunia sambung kuku ini. Dihimpun dari Byrdie, berikut ulasan gel nail extension.

Apa Itu Gel Nail Extension?

Gel nail extension merupakan proses pemanjangan kuku dengan menggunakan gel keras di atas kuku asli, yang kemudian disinari dengan sinar ultraviolet (UV) supaya mengeras. Proses gel nail extension memakan waktu cukup panjang. Pasalnya, ada empat tahapan untuk membuatnya sempurna.

kukuIlustrasi gel nail extension. / Foto: pexels.com/Artem B

Pertama yaitu menentukan bentuk kuku asli untuk menghitung panjang kuku yang diinginkan, mengaplikasikan gel pembentuk, primer gel, dan lapisan atas gel, lalu membiarkannya kering di bawah lampu LED atau UV.

Kelebihan dan Kekurangan Gel Nail Extension

Dikutip dari Byrdie, gel nail extension memiliki beberapa kelebihan, yaitu kuku jadi panjang dan kuat, ringan, proses penghapusan yang lebih mudah dan cepat, lebih aman dan lebih sehat daripada kuku akrilik. Namun, kekurangannya adalah gel nail extension dapat membuat kuku rapuh seiring waktu dan gel nail extension tidak bisa diaplikasikan pada kuku yang terlalu pendek.

Ide nail art untuk HalloweenIlustrasi gel nail extension. / Foto: Instagram/@nail_unistella

Apakah Gel Nail Extension Aman?

Menurut Trenna Seney, praktisi kuku terkenal di New York City, jika diaplikasikan dan dilepas dengan benar, ekstensi gel sangat aman. "Gel nail extension dianggap sebagai kuku akrilik versi lebih sehat terutama karena mereka tidak memiliki bubuk atau bahan kimia keras seperti metil metakrilat dan toluena," kata Seney.

Tertarik melakukan gel nail extension untuk mendapatkan kuku panjang dengan penampakan yang alami? Go get your extension right now!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


Our Sister Site

mommyasia.id