sign up SIGN UP

Selain Mencerahkan Wajah, Berikut 'Manfaat Tersembunyi' dari Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Octavia Tunggal Dewi | Jumat, 19 Nov 2021 20:00 WIB
Selain Mencerahkan Wajah, Berikut 'Manfaat Tersembunyi' dari Minyak Zaitun untuk Kecantikan
caption

Minyak zaitun tentunya sudah terkenal akan beragam manfaat salah satu nya sebagai kecantikan. Selain mudah didapat, minyak zaitun juga memiliki harga yang terjangkau untuk dibeli.

Saat diaplikasikan pada kulit wajah, zat antioksidan pada minyak zaitun dapat mencegah penuaan dini lho! Lalu, apa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang lain? Yuk simak informasi terkait manfaat minyak zaitun untuk kecantikan di sini ya!

1. Menghindari Kulit Keriput

Menghindari kulit keriput
Menghindari Kulit Keriput/Foto: Freepik.com/Wavebreakmedia_Micro

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang pertama yaitu dapat menghindari kulit keriput. Pertambahan usia dan rutinitas sehari-hari juga dapat mempengaruhi kerutan d iwajah. Tetapi kamu dapat menghindari kerutan dengan menggunakan minyak zaitun lho!

2. Melindungi Wajah dari Kerusakan

Melindungi wajah dari kerusakan
Melindungi Wajah Dari Kerusakan/Foto: Freepik.com/Gpointstudio

Minyak zaitun juga mampu melindungi wajah kita dari kerusakan. Kondisi lingkungan tempat tinggal kamu juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Tetapi dengan minyak zaitun dapat melindungi sel-sel kulit wajah dari kerusakan akibat polusi karena terdapat kandungan anti-oksidan.

3. Memperkecil Pori-pori Wajah

Memperkecil pori-pori wajah
Memperkecil Pori-Pori Wajah/Foto: Freepik.com/diana.Grytsku

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah yang lain yaitu mampu mengecilkan pori-pori wajah. Karena minyak zaitun mengandung zat linoleic yang mampu membantu mengecilkan pori-pori wajah kamu. Pori-pori wajah yang lebar tentunya mengganggu dan membuat wajah terlihat kurang menarik serta tampak lebih tua.

4. Sebagai Obat Jerawat

Sebagai obat jerawat
Sebagai Obat Jerawat/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Minyak zaitun juga memiliki khasiat sebagai obat jerawat alami karena kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, serta anti bakteri dan anti inflamasi. Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengusapkan minyak zaitun ke seluruh area wajah secara rutin.

5. Mencerahkan dan Memperhalus Wajah

Memutihkan dan memperhalus wajah
Memutihkan dan Memperhalus Wajah/Foto: Freepik.com/Jcomp

Terakhir, rutin menggunakan minyak zaitun dapat membuat kulit wajah kamu lebih halus dan mulus. Selain itu, minyak zaitun juga berkhasiat membantu mencerahkan warna kulit.

Sebab, minyak zaitun memiliki kandungan polifenol yang membuat kulit wajah lebih bersinar. Cukup dengan menjadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk masker.

Beauties, itu dia manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah secara alami dan tentunya tidak berbahaya karena minyak zaitun tidak mengandung zat kimia di dalamnya. Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba bahan kecantikan alami ini? Semoga bermanfaat.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id