sign up SIGN UP

SKINCARE

Selain Usir Jerawat, Ini Manfaat Lain Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Putri Arya | Senin, 28 Sep 2020 11:30 WIB
Selain Usir Jerawat, Ini Manfaat Lain Cetaphil Gentle Skin Cleanser
caption

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dikenal ampuh mengatasi dan melenyapkan jerawat. Formulanya yang ringan dan hypoallergenic membuat produk ini cocok untuk kulit sensitif. Tapi ternyata, produk asal Amerika Serikat juga punya manfaat lain untuk kulit wajah lho!

Berikut 5 manfaat dan kegunaan Cetaphil Gentle Skin Cleanser selain mengatasi jerawat.

Tak Perlu Dibilas

cetaphil gentle skin cleanser bisa digunakan tanpa dibilas dengan air
membersihkan wajah/freepik.com/

Saat kegiatan kamu padat dan tak punya waktu untuk membersihkan wajah, kamu bisa kok mengandalkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pembersih wajah ini praktis digunakan bahkan tanpa dibilas dengan air.

Caranya, tuangkan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke telapak tangan secukupnya, aplikasikan ke seluruh wajah sambil dipijat selama 15 detik. Lalu hilangkan sisa kotoran di wajah dengan spons atau kapas.

Sebagai Makeup Remover

cetaphil gentle skin cleanser dapat menghapus makeup ringan di wajah
makeup remover/freepik.com/

Tak hanya membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dapat menghapus makeup serta membuat wajah terasa lembap. Wah, cocok nih untuk kulit sensitive ya, Ladies! Karena biasanya, pemilik kulit sensitive akan merasakan sensasi pedih atau cekit-cekit saat menghapus riasan dengan makeup remover.

Cara menggunakannya cukup mudah, tuang Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada kapas, lalu usap pada mata, bibir dan seluruh wajah yang ditutupi makeup. Bisa juga dengan membaurkan langsung Cetaphil pada area kulit yang dilapisi makeup, pijat secara perlahan lalu bersihkan dengan kapas.

Sebagai Facial Scrub

DIY facial scrub menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser
DIY Facial Scrub Cetaphil Cleanser/instagram.com/cetaphil_id/

Melakukan facial scrub secara rutin setidaknya satu minggu sekali sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati. Nah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa dijadikan sebagai facial scrub, Ladies.

Caranya, campurkan Cetaphil dengan air perasan lemon dan gula atau oatmeal dan gula. Lalu oleskan ke seluruh wajah sambil dipijat lembut. Bilas hingga bersih dan kulit akan terasa lebih halus dan lembut.

Sebagai Pelembap Sebelum Makeup

cetaphil cleanser dapat digunakan sebagai pelembap sebelum memakai makeup
Cetaphil melembapkan wajah sebelum makeup/freepik.com/

Kandungan Propylene Glycol dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser membantu melembapkan kulit wajah. Produk ini juga membantu mengontrol minyak berlebih di wajahmu. Tak hanya sebagai cleanser, Cetaphil juga bisa berfungsi sebagai pelembap sebelum memakai makeup.

Caranya, aplikasikan sedikit Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke seluruh wajah, biarkan hingga meresap sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

Merawat Alis

cetaphil gentle skin cleanser dapat digunakan untuk merawat dan menata alis
merawat alis dengan cetaphil/freepik.com/

Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dapat digunakan sebagai pelembap dan mengatur alis agar tertata rapi. Jadi kamu tak perlu menggunakan wax atau serum untuk merapikan dan menebalkan alis kamu.

Caranya, ambil satu tetes produk lalu aplikasikan pada kedua alismu, rapikan dengan menggunakan sikat alis.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id