sign up SIGN UP

SKINCARE

Serba-Serbi Face Toner yang Perlu Kamu Tahu

diah zaenab | Rabu, 23 Mar 2016 01:00 WIB
Serba-Serbi Face Toner yang Perlu Kamu Tahu
caption
Face toner merupakan salah satu rangkaian produk perawatan kulit wajah dasar yang sering kita sebut dengan penyegar. Sebenarnya toner bukan hanya berguna sebagai penyegar saja. Face toner memiliki kegunaan lain yang baik untuk kulit wajah sehingga membuat produk perawatan wajah ini layak untuk dimiliki setiap wanita. Nah, ingin tahu lebih jelas tentang fungsi dari face toner? Berikut adalah ulasan tentang face toner mulai dari fungsi, cara memilih, hingga cara menggunakan face toner dengan tepat.
Foto: https://123beautysolution.in/?p=1437

Funsi Face Toner


Jika selama ini kamu jarang menggunakan toner, nah, inilah beberapa fungsi face toner pada wajah yang menjawab pertanyaan mengapa setiap wanita sebaiknya memiliki produk perawatan dasar ini:
1. Selain sebagai penyegar, toner juga memiliki manfaat untuk melembabkan kulit.

Memilih Face Toner yang Tepat


Pemilihan face toner pun juga sama dengan memilih produk perawatan kulit yang lain, yaitu harus disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Karena beda jenis kulit akan beda zat atau kandungan yang diperlukan. Jika kamu adalah pemilik jenis kulit kering dan normal, pilihlah face toner yang mengandung Hyaluronic Acid dan hindari face toner dengan kandungan alkohol denat karena akan membuat kulit semakin kering.
Dan untuk pemilik jenis kulit berminyak, pilihlah face toner yang diformulasikan untuk membantu mencegah produksi minyak berlebih pada wajah. Hindari menggunakan face toner dengan kandungan astringen yang tinggi dan alkohol yang tinggi. Karena kandungan astringen yang tinggi biasanya akan membuat kulit terasa perih.

Cara Menggunakan Face Toner


Face toner baru digunakan setelah membersihkan wajah baik setelah menggunakan makeup atau tidak menggunakan makeup. Urutan yang baik dalam menggunakan toner yaitu pertama-tama membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah atau makeup setelah itu cuci menggunakan sabun wajah kemudian aplikasikan face toner pada wajah. Cara menggunakan face toner yaitu dengan menuangkan toner pada kapas kemudian aplikasikan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Setelah menggunakan toner, barulah mengoleskan pelembab untuk memberi nutrisi pada wajah.
Rekomendasi Produk
Cobalah Face Toner dari Viva Cosmetics. Face toner ini terdiri dari beberapa varian diantaranya Viva Face Tonic bengkuang, Lemon, Green Tea, dan Spirulina yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp6.000.
Foto: https://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/09/viva-milk-cleanser-astringent-lemon.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id