sign up SIGN UP

SKINCARE

Sering Diabaikan, Ternyata Mitos-mitos Kecantikan Ini Terbukti Benar!

Ayuliy Lestari | Jumat, 21 Aug 2020 21:34 WIB
Sering Diabaikan, Ternyata Mitos-mitos Kecantikan Ini Terbukti Benar!
caption

Banyak sekali mitos mengenai kecantikan yang beredar luas. Ada yang percaya tapi ada juga yang masih mencari tahu kebenarannya.

Apalagi jika membahas masalah kecantikan kulit memang tidak ada habisnya dan selalu menjadi topik penting bagi perempuan. Tapi jangan sampai keliru, Ladies. Karena ada beberapa fakta yang malah dianggap mitos oleh banyak perempuan atau sebuah mitos yang ternyata terbukti benar. Simak yuk!

Makanan Tertentu Bisa Menimbulkan Jerawat

Mitos-mitos kecantikan
Cupcake/Pinterest.com

Banyak perempuan yang berusaha menghindari makanan-makanan tertentu karena dipercaya bisa memunculkan jerawat. Tapi ada juga perempuan yang menganggapnya sebagai mitos.

Padahal faktanya memang ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi bisa menimbulkan efek tertentu pada kulit. Contohnya seperti makanan yang mengandung banyak gula. Makanan yang mengandung banyak gula bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dan mempengaruhi hormon. Nantinya, kulit kamu akan memproduksi lebih banyak minyak, pori-pori membesar dan beberapa jerawat pun muncul.

Detoks Kulit

Mitos-mitos kecantikan
Arang/Pinterest.com

Banyak yang tidak percaya jika seseorang bisa melakukan detoks kulit. Padahal dengan menggunakan bahan tertentu, kamu pun bisa melakukan detoks kulit di rumah. Misalnya saja menggunakan lumpur atau arang yang merupakan cara terbaik untuk detoks kulit.

Tak heran jika banyak sekali produk kecantikan yang mengandung lumpur sebagai bahan utamanya. Bahkan detoks kulit juga bisa dilakukan dengan mengurangi makanan berkarbohidrat, tepung tepungan dan gula lho!

Semua Orang Membutuhkan Pelembab

Mitos-mitos kecantikan
Pelembab/Pinterest.com

Banyak perempuan menganggap pemilik kulit kering saja yang membutuhkan pelembab. Padahal baik pemilik kulit kering ataupun berminyak sama-sama membutuhkan pelembab untuk kulitnya.

Namun yang terpenting adalah pemilihan produk pelembab, karena harus disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Jika kamu merasa kulit kamu kering, carilah produk yang memang dikhususkan untuk kulit kering, begitupun sebaliknya.

Toner Sangat Dibutuhkan

Mitos-mitos kecantikan
Toner/Pinterest.com

Banyak yang meninggalkan rutinitas pemakaian toner karena masih menganggapnya sepele. Faktanya, jika kamu ingin melakukan perawatan anti penuaan dini, toner sangat dibutuhkan karena bisa membantu penyerapan serum lebih baik ke kulit.

Banyak yang menganggap toner tidak penting bahkan mitosnya bisa merusak kulit. Padahal toner bisa mengembalikan PH kulit setelah cuci muka sehingga lebih siap mendapatkan treatment atau krim wajah selanjutnya.

Tidur dengan Kain Satin Dapat Mengurangi Keriput

Mitos-mitos kecantikan
Pajamas/Pinterest.com

Mungkin kamu tidak asing dengan mitos yang satu ini. Jika kamu tidur dengan sarung bantal atau sprei berbahan satin maka bisa mengurangi potensi munculnya keriput.

Pernyataan tersebut benar, lho! Banyak studi mengenai kebiasaan yang satu ini dan terbukti bahwa garis dan kerutan pada kulit bisa menurun menjadi 12% dengan uji coba selama 1 bulan. Tak heran jika banyak sekali baju tidur yang dijual dipasaran berbahan satin, Ladies.

Nah itu dia beberapa mitos mengenai kecantikan yang ternyata terbukti benar. Jadi poin mana yang selama ini kamu percaya sebagai mitos, Ladies?

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id