sign up SIGN UP

SKINCARE

Serum Hyaluronic Acid Terbaru untuk Kulit Lebih Muda & Bercahaya

Rizki Astuti | Selasa, 08 Sep 2020 20:30 WIB
Serum Hyaluronic Acid Terbaru untuk Kulit Lebih Muda & Bercahaya
Foto: Dok. Loreal
Jakarta -

Saat ini wanita Indonesia mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah dan bercahaya. Sayangnya beragam permasalahan kulit kerap dialami dikarenakan oleh adaptasi gaya hidup, paparan polusi dan banyak faktor lainnya. Salah satu kondisi kulit yang banyak dialami wanita Indonesia saat ini adalah dehidrasi pada kulit.

Hal ini perlu diperhatikan karena dehidrasi di kulit wajah menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini contohnya garis-garis halus di wajah, wajah kusam dan tidak bercahaya. Untuk mengatasi hal tersebut penggunaan serum berbahan hyaluronic acid sangat dianjurkan. Tak heran serum menjadi salah satu skincare yang paling dicari tahun ini.

Apa itu Hyaluronic Acid?

Cara Memilih Serum WajahCara Memilih Serum Wajah/ Foto: Freepik.com

Menurut Dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, pakar dermatologi, Hyaluronic Acid merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit. Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat mempengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit kita.


Penurunan kadar HA antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya elastisitas. Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi.

"HA bertindak sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Bersifat alami dan tidak menyebabkan iritasi, Hyaluronic Acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam dan tanda-tanda penuaan pada wajah," tutur Litya.

L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Untuk melengkapi, L'oreal Paris merilis L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum untuk membantu para wanita menjaga kondisi kulit mereka agar tampak muda dan bercahaya. Berbeda dengan serum HA biasanyan, Serum hyaluronic acid dari L'Oréal Paris ini menggunakan sebuah teknologi superior dari L'Oréal Paris dan mengandung dua jenis HA, yaitu, macro hyaluronic acid dan micro hyaluronic acid.

"Saat ini, tren penggunaan hyaluronic acid sebetulnya sudah cukup marak diperbincangkan di seluruh dunia dan inilah yang menginspirasi lahirnya teknologi baru yang memformulasikan serum terbaru kami. Formulasi hyaluronic acid serum memang diperuntukkan untuk menjaga kulit tampak muda dan bercahaya," ujar Adina Maria, Marketing Director dari L'Oréal Paris Indonesia.

L’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid SerumL’Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum/ Foto: Dok. Loreal

Meskipun diproduksi secara alami oleh kulit, produksi HA dapat menurun seiring bertambahnya usia dan ini menyebabkan tanda-tanda penuaan berangsur-angsur muncul sejak umur 25 tahun. Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dan garis halus mulai terlihat.

Serum ini mengandung 1,5% hyaluronic acid yang secara klinis terbukti merupakan dosis yang tepat untuk mempertahankan tekstur serum yang tepat dan juga berpotensi untuk bekerja maksimal di kulit wajah. Tindakan mekanis dan biologis dari 2 jenis HA ini juga kemudian berpotensi menjadikan kulit terasa lebih lembut, halus dan bercahaya.

"Tekstur serum yang ringan dan cepat menyerap tanpa rasa lengket ke dalam kulit membuat saya jatuh cinta pada saat pertama kali mencoba menggunakan serum ini. Serum ini juga membantu melembapkan kulit saya secara drastis dan yang paling membuat saya jatuh hati, kulit wajah saya menjadi tampak jauh lebih lembap, cerah dan bercahaya," kata Tyna Kanna Mirdad, yang sudah mencoba produknya.

L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid serum dijual seharga Rp245.000 dan bisa kamu dapatkan melalui Shopee dan Watsons di seluruh Indonesia.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id