sign up SIGN UP

SKINCARE

Siap-Siap Bobok Cantik, Ini Night Skincare Routine yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Tidur

Dyah Na | Rabu, 21 Aug 2019 12:00 WIB
Siap-Siap Bobok Cantik, Ini Night Skincare Routine yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Tidur
caption
Perawatan wajah sebelum tidur jadi cara untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terjaga kecantikannya. Tapi skin care routine yang terlalu panjang malah membuat banyak wanita malas melakukannya. Kalau kamu adalah tipe orang yang malas memakai terlalu banyak skincare untuk perawatan wajah sebelum tidur, berikut ini tips perawatan wajah dasar yang bisa kamu lakukan sebelum tidur.

Cleansing


Foto: https://www.rd.com/

Membersihkan wajah adalah langkah perawatan kulit yang paling penting untuk dilakukan. Setelah beraktivitas seharian, kamu perlu memastikan wajah bersih dan terbebas dari sisa makeup. Untuk hasil kulit yang bersih maksimal, pastikan kamu melakukan double cleansing.

Langkah pembersihan wajah pertama menggunakan cleansing berbahan dasar minyak, seperti oil cleansing, balm cleansing, atau micellar water. Selanjutnya, lakukan second cleanser dengan pembersih wajah berbahan air seperti facial foam untuk memastikan wajah bersih sempurna.


Toner


Foto: https://www.consomacit.com

Setelah wajah bersih, saatnya kamu menyegarkan wajah dengan menggunakan toner. Produk ini bukan hanya berguna untuk membuat kulit lebih segar, tapi bisa juga menyeimbangkan pH kulit kamu setelah mencuci wajah. Ada dua cara untuk menggunakan toner. Cara pertama adalah dengan menggunakan kapas, sementara cara keduanya adalah dengan mengaplikasikan toner secara langsung dengan menepuk-nepuk lembut ke wajah.


Serum


Foto: https://elle.ua/

Serum adalah skincare yang punya konsentrasi tinggi. Artinya, bahan aktif dalam skincare ini dapat bekerja dengan lebih cepat dan langsung ke permasalahan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa untuk menambahkan serum ke dalam night skincare routine kamu, Ladies. Gunakan serum beberapa tetes ke wajah dan ratakan dengan gerakan memijit yang lembut. Pastikan serum sudah terserap sempurna sebelum kamu menggunakan rangkaian skincare lainnya.


Moisturizer


Foto: Istimewa

Untuk menjaga kulit tetap lembap sepanjang malam, selalu gunakan moisturizer ya, Ladies. Pilih moisturizer dengan tekstur yang agak tebal untuk memastikan kulit kamu bebas dari kekeringan. Terlebih jika kamu tidur di ruangan yang ber-AC. Perlindungan dari moisturizer sangat diperlukan agar kulit tetap kenyal dan lembap setelah kamu bangun.

Nah, itu tadi beberapa langkah skincare yang bisa kamu gunakan sebelum tidur. Tidak perlu ribet, langkah skincare minimalis ini tetap bisa menjaga kulit kamu agar tetap sehat sepanjang malam. Selamat mencoba, Ladies!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id