sign up SIGN UP

SKINCARE

Skin Care Whitening dan Brightening Ternyata Hasilnya Tidak Sama, Inilah yang Jadi Perbedaannya!

Mutia Isni Rahayu | Selasa, 08 May 2018 10:00 WIB
Skin Care Whitening dan Brightening Ternyata Hasilnya Tidak Sama, Inilah yang Jadi Perbedaannya!
caption
Skin care memiliki sangat banyak jenis dan penggunaannya bergantung pada masalah kulit yang dihadapi. Dua diantara skin care yang paling banyak dicari adalah skin care whitening dan juga brightening. Pastinya banyak dari kita yang mengira kedua jenis skin care ini sama, padahal nyatanya berbeda. Apa perbedaan skin care whitening dan brightening? Yuk, simak di sini jawabannya!
Foto: https://www.avoskinbeauty.com/

Salah satu permasalahan kulit yang paling sering dikeluhkan oleh para wanita adalah perubahan kulit yang menjadi lebih gelap. Cara mengatasi persoalan kulit yang satu ini tentunya bermacam-macam, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan skin care. Jenis skin care yang biasa dipakai untuk kulit yang gelap adalah skin care brightening dan skin care whitening.

Kedua jenis skin care ini memang berfungsi untuk perawatan muka agar warna gelap kulit wajah berkurang. Banyak orang yang bingung dalam membedakan skin care brightening dan whitening. Padahal jika salah memilih skin care, kamu mungkin akan mendapatkan hasil yang enggak sesuai dengan yang kamu inginkan. So, sebelum memilih skin care yang tepat sesuai kebutuhan kamu, kenali perbedaan skin care whitening dan brightening berikut ini, yuk!


Foto: https://meramuda.com/
Foto: https://www.rosacea.org/

Mana yang lebih bagus?


Keduanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kamu bisa memilih skin care sesuai dengan kebutuhanmu. Namun jika dilihat dari efek sampingnya, skin care whitening bukanlah skin care yang cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pemakaian skin care whitening sebagai skin care routine dalam jangka waktu yang lama akan memberikan efek samping ke kurang baik ke kulitmu, karena cara kerja skin care ini yang menghambat produksi melanin yang sebenarnya penting bagi kulit.

Skin care brightening cenderung lebih aman digunakan sebagai skin care routine. Tapi yang terpenting kita tetap harus selalu memerhatikan formula apa yang ada dalam skin care. Pastikan kandungan skin care tidak membahayakan. 


Meskipun sama-sama membuat kulit lebih cerah, tapi ternyata kedua skin care ini memiliki formula, cara kerja, hingga hasil yang juga berbeda. So, mana skin care pilihan kamu, ladies?
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id