sign up SIGN UP

SKINCARE

Skincare 101: G Beauty, Tren Skincare Jerman yang Merawat Kulit Wajah Lebih Efisien

Annisa Balqis | Rabu, 29 May 2019 03:30 WIB
Skincare 101: G Beauty, Tren Skincare Jerman yang Merawat Kulit Wajah Lebih Efisien
caption
Dunia kecantikan belakangan ini semakin berkembang. Berbagai tren bermunculan, mulai dari rambut, tubuh, hingga wajah. Tidak hanya soal mempercantik diri, tren perawatan kulit alias skincare juga ikut serta. Beberapa negara mulai menjadi kiblat tren kecantikan, seperti Korea (K Beauty) dan Jepang ( J Beauty). Salah satu negara di Eropa, Jerman, kini ikut dalam jajaran tersebut dengan istilah G Beauty dan siap mengguncang dunia.

Konsep G Beauty


Dikenal dengan berbagai inovasi di bidang teknologi, Jerman pun ikut merambah geliatnya ke dunia kecantikan beberapa tahun belakangan. Konsep skincare yang diusung G Beauty cukup berbeda diantara tren lainnya. G Beauty mengedepankan bagaimana skincare bekerja secara optimal sesuai skin concern, efektif, dan banyak mengandung bahan-bahan alami yang telah teruji klinis. 

Skincare Jerman ataupun produk berlabel made in Germany juga dikenal memiliki reputasi baik soal penggunaan bahan organik. Bisa dikatakan bahwa G Beauty berkeinginan untuk mengawinkan sumber bahan skincare alami terbaik dan teknologi termutakhir.


Foto: https://www.thehealthsite.com/

Keistimewaan G Beauty dengan Tren Kecantikan Lainnya


Melihat kembali kepada konsep bersih yang ditawarkan, skincare Jerman berkomitmen untuk memproduksi skincare dengan ketentuan non-harmful and nontoxic ingredients. Setiap bahan dan formula yang digunakanpun berada di bawah pengawasan pemerintah secara ketat. 

Skincare Jerman berusaha menghindari menggunakan bahan yang tidak berpotensi karsinogenik. Tidak hanya itu, peraturan di Eropa telah melarang penggunaan lebih dari 1000 bahan kimia yang dinilai berbahaya. Padahal pihak FDA Amerika Serikat hanya melarang sebelas macam saja.


Foto: https://sg.carousell.com/

Dari segi pemakaian, G Beauty memiliki steps skincare lebih sedikit dibandingkan tren lainnya. G Beauty fokus pada pemakaian skincare seefektif mungkin dalam sedikit produk dan langsung pada permasalahan kulit. Tidak hanya memikirkan soal kandungan produk, pengemasan yang simpel dan minimalis tanpa bermain banyak elemen serta warna menjadi ciri khas lainnya. 



Rekomendasi Brand Skincare Jerman yang Affordable


Skincare Jerman umumnya melewati banyak proses dalam membuat sebuah produk hingga siap digunakan. Penelitian demi penelitian dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik. Tidak heran jika penelitian tersebut mempengaruhi harga jual yang ditawarkan karena proses yang cukup panjang dan diharapkan hasilnya sebanding dengan dana yang dikeluarkan.


Foto: https://www.allure.com

Tapi, jangan takut. Dari banyaknya brand skincare Jerman yang cukup bagus dengan harga ramah di kantong. Ladies pasti sudah tidak asing dengan brand Nivea karena mudah ditemui di Indonesia. Nivea memiliki banyak varian perawatan wajah dan tubuh serta cocok bagi kulit wanita Tanah Air. Selain itu, adapula Weleda. Mungkin belum familiar, brand affordable dari Jerman ini juga menjadi salah satu favorit di negeri asalnya dengan produk terlarisnya antara lain mostuirizer, lip balm, dan body butter


Foto: https://www.freepik.com/

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id