sign up SIGN UP

SKINCARE

Standard Kecantikan yang Sering Jadi Acuan, Padahal...

Sulistiowati | Rabu, 13 Nov 2019 02:30 WIB
Standard Kecantikan yang Sering Jadi Acuan, Padahal...
caption
Standar kecantikan biasa diukur dari tubuh langsing, rambut indah, warna kulit yang cerah. Namun, sudah banyak wanita yang menunjukkan bahwa cantik tidak hanya dilihat dari fisik saja. Ternyata banyak hal yang membuat wanita menjadi terlihat sangat cantik, bahkan kekurangan dalam diri bisa membuat seseorang tampak cantik.

Definisi cantik itu apa sih? Tidak ada yang bisa mendefinisikan cantik karena pada dasarnya cantik bersifat relatif. Lalu, siapa yang diakui sebagai wanita cantik? Tentu mereka yang memenuhi standar kecantikan. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap negara, bahkan setiap budaya memiliki standar kecantikan tersendiri.


Hampir semua wanita rela melakukan berbagai cara demi mencapai standar tersebut. Padahal tidak semua wanita cocok dengan bentuk yang diidealkan, dan tidak harus mengikutinya. Apa saja standar kecantikan yang tidak harus diikuti? Cari tahu yuk, Ladies!
 


Pinggang Ramping Bagai Gitar Spanyol


Sudah sejak jaman dulu, hampir seluruh dunia menjadikan tubuh ramping sebagai tolok ukur kecantikan. Kenaikan berat badan menjadi hal yang paling ditakuti, beragam pola diet diikuti untuk mendapatkan lekuk tubuh yang sempurna. Baik wanita tengah baya atau pun gadis belia, tidak ada yang mau dibilang gendut.


Foto: Istimewa

Akan tetapi, jika melihat dari beberapa sisi wanita berisi tidak selalu terlihat jelek. Wanita berbadan tambun tetap bisa tampil cantik kok. Asalkan tahu cara berpakaian dan berdandan menyesuaikan bentuk tubuhnya. Banyak selebriti cantik yang bisa dijadikan inspirasi, seperti Adele, Meghan Trainor, Kelly Clarkson, dan masih banyak lagi.
 


Rambut Hitam Legam, Lurus, Serta Selembut Sutra


Standar kecantikan yang satu ini membuat sebagian besar wanita yang terlahir dengan rambut keriting alami tidak percaya diri. Tidak sedikit para wanita ini meluruskan rambut, atau menyembunyikannya dengan berbagai cara. Hal ini membuat mereka yang berambut keriting kehilangan otentiknya.


Foto: Istimewa

Coba lihat, di Indonesia saja memiliki beragam jenis rambut yang tidak hanya lurus hitam. Jadi, siapa pun harus bisa menerima apa pun bentuk rambutnya. Dengan demikian, sudah pasti akan nyaman dengan diri sendiri. Terus tebarkan hal positif, dengan sendirinya orang melihat kecantikan Ladies dari sisi yang lain.
 


Warna Kulit Seputih Susu


Paradigma kulit putih sebagai standar kecantikan masih diyakini oleh sebagian besar wanita, bahkan hingga detik ini. Memiliki kulit putih sudah menjadi obsesi para wanita, terutama wanita Indonesia. Terbukti dari banyaknya produk sabun, cream, atau semacamnya yang dapat membuat kulit menjadi putih secara instan. Produk ini pun paling laku di pasaran.


Foto: Istimewa

Padahal, kulit putih tidak selalu menjadi penentu kecantikan. Warna kulit hitam atau sawo matang tidak selalu tampak dekil. Wanita dengan kulit sawo matang justru terlihat lebih eksotis. Warna kulit alami yang sudah dimiliki sejak lahir tidak perlu diganti ya Ladies! Supaya tetap cantik, tunjukkan karakter dan keunikan diri sendiri.
 


Nah, tidak perlu menjadi orang lain untuk tampil cantik. Kecantikan itu berasal dari apa yang Ladies miliki. Cintai diri sendiri dulu, itu merupakan awal dari bagaimana seseorang akan diterima dalam lingkungan.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id