sign up SIGN UP

SKINCARE

Stop Kebiasaan Salah Ini Saat Keramas Agar Rambut Tetap Sehat Berkilau

Astari Larasati | Jumat, 15 May 2020 09:00 WIB
Stop Kebiasaan Salah Ini Saat Keramas Agar Rambut Tetap Sehat Berkilau
caption
Untuk menjaga kebersihan rambut, kamu bisa melakukan berbagai cara menebalkan rambut sebagai rangkaian perawatan seperti keramas. Sayangnya dalam melakukan hal ini masih banyak yang melakukan berbagai kesalahan.

Keramas membuat rambut menjadi lebih bersih dan sehat dan jadi salah satu cara menebalkan rambut. Tentunya rambut juga memiliki kebutuhannya masing-masing, jadi bisa sesuaikan dengan jenis rambut. Selain itu, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat keramas yang membuat cara menebalkan rambut jadi kurang efektif.


Hal ini tidak jarang membuat rambut menjadi rusak, padahal tujuan keramas sendiri bukanlah itu. Di antara Beautynesian mungkin masih sering melakukan beberapa kesalahan seperti di bawah ini.
 


Keramas setiap hari


Foto: Istimewa

Keramas yang rutin memang membuat rambut lebih bersih dan sehat. Namun jika melakukannya setiap hari maka minyak alami pada kulit rambut akan hilang. Lalu malah membuat rambut menjadi kering dan bercabang.  Tidak hanya itu, rambut juga bisa mengalami pengeritingan secara alami.
 



Sekali bilas


Foto: Istimewa

Ternyata membilas sampo pada rambut hanya sekali bisa membuat rambut tidak bersih dan meninggalkan kotoran yang tidak kasat mata. Setidaknya lakukan sebanyak dua kali, jadi kotoran dan debu halus hilang secara menyeluruh dari rambut. Jika hanya sekali bilas, maka kotoran pada rambut akan semakin menumpuk.
 


Berganti sampo secara terus menerus


Foto: Istimewa

Sebaiknya saat keramas, hanya gunakan satu merk sampo saja agar rambut bisa beradaptasi dengan baik. Karena tiap merk sampo memiliki kandungan dan khasiatnya masing-masing. Jika terus menerus berganti sampo, maka rambut akan mengalami kerusakan yang cukup parah. Jangan lupa untuk pakai sampo sebagai cara menebalkan rambut yang dibutuhkan oleh kebutuhan rambut.
 


Pakai air panas


Foto: Istimewa

Keramas menggunakan air panas memang memberikan efek rileksasi pada kepala. Namun ternyata air panas membuat minyak rambut mengelupas sehingga bisa merubah rambut menjadi kering. Rambut akan mudah rusak dan bercabang. Lebih baik gunakan air bersuhu normal saja untuk keramas.
 


Tidak mengenal kondisi rambut


Foto: Istimewa

Tiap orang memiliki kondisi rambut yang berbeda lho Ladies. Sehingga jenis sampo yang digunakan juga berbeda-beda. Ada yang berminyak, kering hingga berketombe. Oleh karena itu, jangan sembarangan dalam memakai jenis sampo dan sesuaikan dengan kebutuhan cara menebalkan rambut. Lebih baik lagi jika memperhatikan kandungan yang ada dalam sampo.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id