sign up SIGN UP

SKINCARE

Sunscreen atau Moisturizer, Mana yang Lebih Dulu Diaplikasikan ke Wajah?

Dewi Hati | Selasa, 14 May 2019 22:00 WIB
Sunscreen atau Moisturizer, Mana yang Lebih Dulu Diaplikasikan ke Wajah?
caption
Dalam dunia skincare ada beberapa tahapan dalam mengaplikaiskan perawatan itu. Salah satu produk yang sering tertukar dalam tahapan penggunaannya adalah sunscreen dan moisturizer. Bingung mana yang lebih dulu?

Pengertian Sunscreen


Sunscreen merupakan sebuah lotion pelindung dari sinar matahari yang dapat meyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap kembali sinar matahari yang sempat masuk ke dalam kulit kita ladies. Catat ya, sunscreen adalah upaya melindungi kulit kamu agar tak merasakan efek buruk dari sinar UVA maupun UVB. 
Foto: Istimewa

Kandungan Sunscreen


Beberapa sunscreen yang dijual di pasaran mengandung beberapa bahan kimia aktif yang berfungsi sebagai filter atau pelindung kulita kamu untuk mengurangi penyerapan radiasi sinar UV. Kandungan yang terdapat di dalam sebuah sunscreen antara lain: Octylcrylene, Avobenzone, Octinoxate, Octisalate, Oxybenzone, Homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX dan XL, Tinosorb S dan M, Uvinul T 150, dan Uvinul A Plus. Wah banyak juga ya ladies.
Foto: https://www.instagram.com/astaririri

Pengertian Moisturizer


 Moisturizer adalah krim yang mengandung campuran dari berbagai bahan kimia (baik alami atau sintetis) yang didesain khusus untuk membantu lapiran kulit paling atas agar menjadi lebih lembut serta terhidrasi dengan baik.  Moisturizer juga mampu mencegah penguapan air dari kulit agar kuli kamu tetap lembab ladies.
Foto: Istimewa

Kandungan Moisturaizer


Beberapa kandungan yang ada di dalam moisturizer di antaranya adalah Ceramides (bertujuan  mengunci kadar air agar sel kulit kamu tidak kering), Hyaluronic Acid (berfungsi mengunci kelembapan dan membuat kulit lebih kenyal), Lactic Acid, rt. (berfungsi untuk menguci kelembaban kulit), Glycerin (berfungsi untuk menyerap air lalu menahannya di dalam kulit), Natural oil (berfungsi mengunci kelembapan alami kulit dan mencegah penguapan kadar air kulit lebih maksimal).
Foto: https://www.instagram.com/honeykwk/

Lalu Mana yang Lebih Dulu?


Dari penjelasan di atas, yang lebih dahulu kamu harus gunakan adalah sunscreen. Hal ini dikarenakan sunscreen mampu melapisi kulit kamu agar terhindar dari sinar matahari. Setelah menggunakan sunscreen kamu dianjurkan menggunakan moisturizer untuk melembabkan kulit seharian.
Sekarang sudah tahu bukan? Yuk, mulai langkah yang benar ladies sebagai bentuk perawatan kulit kamu.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id