sign up SIGN UP

SKINCARE

Tanpa Kamu Sadari, Ini Dia 5 kebiasaan yang Bisa Menimbulkan Wajah Beruntusan

karina widara | Senin, 18 Jun 2018 08:00 WIB
Tanpa Kamu Sadari, Ini Dia 5 kebiasaan yang Bisa Menimbulkan Wajah Beruntusan
caption
Beruntusan di kulit wajah terutama di dahi dan hidung memang bukan masalah besar. Namun, tentunya timbulnya beruntusan bisa megurangi rasa percaya diri kamu bukan. Nah, rupanya tanpa kamu sadari, ada kebiasaan yang sering kamu lakukan yang menyebabkan wajah beruntusan berikut juga cara menghilangkan beruntusan. Mau tahu kebiasaanya apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Penggunaan Kosmetik yang Salah


Banyaknya brand kosmetik di Indonesia membuat para kaum hawa seolah tak mau ketinggalan untuk tidak memiliki produk kosmetik terbaru. Nah, hal inilah yang bisa jadi pemicu utama salahnya memilih produk kosmetik. Jika ternyata produk yang kamu beli mengandung bahan iritan, tentu bisa langsung bereaksi pada kulitmu bukan. Bisa dimulai dari rasa gatal kemudian muncul bintik-bintik merah beruntusan. Nah, maka dari itu membeli produk kosmetik terbaru sebetulnya sah-sah saja ladis, akan tetapi kamu juga harus perhatikan kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Sebab salah-salah jika tidak cocok malah bisa menimbulkan efek yang buruk bagi kulitmu.


Foto: https://bookmarkingcenter.net

Terlalu Sering Mencuci Muka


Meski tidak ada tips kecantikan manapun yang memberikan saran untuk sering mencuci muka menggunakan sabun tapi cara ini seringkali dilakukan oleh banyak perempuan sebagai alasan cara merawat wajah dengan benar. Padahal tanpa kamu sadari cara seperti ini salah lho. Niatnya ingin mendapatkan wajah yang bersih tapi malah berisiko pada kulit. Alhasil kulit menjadi kering, tipis dan timbul rasa perih dan beruntusan. Maka dari itu, cara menghilangkan beruntusan yang tepat adalah dengan cukup membersihkan wajah 2-3 kali dalam sehari. Untuk mengatasi wajah yang terlanjur beruntusan, sebaiknya kamu menghindari penggunaan facial wash ladies, gunakan saja air dingin untuk mencuci muka.


Foto: https://kulitwajahterawat.blogspot.com

Jarang Mengkonsumsi Sayuran


Salah satu cara menghilangkan beruntusan sekaligus sebagai tips kecantikan yang mudah kamu lakukan adalah dengan mengkonsumsi banyak sayuran. Sekadar informasi, salah satu penyebab kulit yang kering adalah kurangnya nutrisi dan vitamin dalam tubuh. Dan banyaknya vitamin dan nutrisi bisa kamu dapatkan di banyak macam sayuran hijau Nah, jika ingin mencegah kulit kering, selain mengkonsumsi air putih kamu juga harus memperbanyak konsumsi sayuran.


Foto: https://hellosehat.com/

Malas Mencuci Wajah


Lelah seharian beraktivitas, terkadang membuat kamu malas atau lupa membersihkan wajah dari sisa makeup yang masih menempel. Padahal kamu harus tahu, kebiasaan tersebut bisa menimbulkan munculnya beruntusan di kulit wajah. Maka dari itu, usahakan dalam kondisi apapun kamu harus tetap membersihkan wajah dengan mencucinya baik menggunakan skincare andalan kamu ataupun memakai air dingin.


Foto: https://journal.sociolla.com/

Sering Menggunakan Makeup Tebal


Penggunaan makeup yang tebal dapat memicu masalah pada kulit seperti jerawat dan beruntusan. Penggunaan makeup yang tebal bisa menutupi pori-pori wajah yang menyebakan jaringan kulit tidak bisa bernafas sehingga bisa berdampak buruk pada kulit mulai dari gatal, kemerahan dan timbul beruntusan. Maka dari itu pilihan produk kosmetik yang ringan dan usahakan untuk selalu menggunakan makeup natural untuk aktivitasmu.


Foto: https://cewekbanget.grid.id
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id