sign up SIGN UP

SKINCARE

Tanpa Kamu Sadari, Kesalahan Mencuci Muka Seperti Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Jerawat

karina widara | Rabu, 14 Feb 2018 02:30 WIB
Tanpa Kamu Sadari, Kesalahan Mencuci Muka Seperti Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Jerawat
caption
Dalam merawat kulit wajah, mencuci muka dengan rutin merupakan ritual yang paling mudah untuk dilakukan. Namun tidak kamu sadari bahwa mencuci muka juga memiliki aturan lho. Salah-salah malah akan merusak kulit dan mengakibatkan jerawat. Nah jika kamu mau tahu cara mencuci muka seperti apa saja yang bisa menyebabkan jerawat, simak ulasan berikut ini!

Teliti Memilih Produk


Salah satu penyebab utama timbulnya jerawat adalah salah memilih produk pencuci muka. Nah, terutama buat kamu yang punya tipe kulit sensitif, sebaiknya lebih selektif ya ladies dalam memilih produk pencuci muka.

Jangan tergoda oleh iklan datau rekomendasi teman, sebab tiap masing-masing wanita memiliki tipe kulit yang tidak sama. Pembersih muka yang bagus adalah yang cocok dengan jenis tipe kulit kamu dan ampuh menghilangkan sisa makeup yang masih menempel di kulit.


Foto: https://cdn.idntimes.com


 


Cuci Muka dengan Air Panas? No


Membasuh wajah dengan air panas dan dibilas dengan air dingin untuk membuka pori-pori. Mungkun kamu pernah mendengar cara mencuci muka seperti itu, namun perlu kamu ketahui cara tersebut merupakan salah besar.

Perlu kamu ketahui bahwa pori-pori tidak memiliki otot yang berfungsi untuk membuka atau menutup. Nah jadi cara yang kamu lakukan tersebut justru akan membuat kering dan menjadi iritasi. So, mulai dari sekarang tinggalkan kebiasan tersebut ya ladies.


Foto: https://lar-natural.com.br


 


Membilas dengan Terburu-buru


Tidak punya banyak waktu untuk mencuci muka kemudian terburu-terburu membilas merupakan cara yang salah dalam mencuci muka. Hal ini tidak akan efektif menghilangkan kotoran melainkan menjadi pemicu datangnya jerawat pada wajah.

Yang seharusnya dilakukan adalah luangkan waktu setidaknya dua menit saja untuk mencuci muka. Pijat sekitar hidung dan dahi. Kemudian baru bilas dengan pelan-pelan hingga sabun pembersih benar-benar tidak tersisa di wajah. Dan biasakan menggunakan air yang mengalir ya ladies.
Foto: https://lionessebeautybar.net


 


Melewatkan Menggunakan Face Oil


Kebanyakan wanita menganggap bahwa minyak metupakan musuh paling utama. Namun ahli kecantikan ternyata mengatakan sebaliknya lho, bahwa ternyata minyak sangat bersahabat dengan kulit.

Minyak akan memecah kotoran dan bakteri pada wajah yang menjadi penyebab jerawat di kulit. Juga membantu kulit kamu agar tetap lembap dan menyeimbangkan pH kulit. Nah cara terbaik usai mencuci muka sebaiknya menggunakan face oil yang mengandung bahan alami kemudian pijat sebentar dan lap menggunakan kain lembut yang dibasahi air hangat.


Foto: https://lifestyle.liputan6.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id