sign up SIGN UP

SKINCARE

Teknik Menghilangkan Bulu dengan Laser, Amankah?

Riri Maulidina | Selasa, 24 Mar 2015 01:30 WIB
Teknik Menghilangkan Bulu dengan Laser, Amankah?
caption
Bagi wanita, salah satu yang dirasa mengganggu kecantikan adalah bulu yang tumbuh di tubuh. Bisa di ketiak, kaki, lengan, bahkan di wajah! Sebenarnya banyak metode penghilang bulu yang dapat dilakukan seperti dicukur, waxing, atau dengan krim. Tapi tiga cara tersebut terasa merepotkan karena rambut akan tumbuh kembali. Sekarang ada metode permanen yaitu dengan laser hair removal. Dengan metode ini, rambut yang tak diinginkan bisa pergi selamanya. Namun selain biayanya yang tak murah, metode laser hair removal juga memiliki sisi positif dan negatifnya. Yuk, kita telaah satu persatu.

Bagaimana Teknis Menghilangkan Bulu dengan Laser?


Teknis menghilangkan bulu dengan laser adalah dengan memaparkan teknologi panas dalam bentuk laser ke bagian dalam rambut dan akar, sehingga folikel mati dan tak akan memproduksi rambut lagi. Cara ini sudah banyak diaplikasikan ke para wanita terutama di Amerika. Di Indonesia pun, sudah banyak gerai yang menyediakan jasa permanent hair removal, dan metode ini terbilang aman hingga saat ini.
Foto: https://www.webmd.com/beauty/hair-removal/laser-hair-removal

Pro Kontra Menghilangkan Bulu dengan Laser


Pro:
1. Tidak menyakitkan seperti melakukan waxing atau cukur.
2. Tak perlu untuk melakukan sesi menghilangkan bulu secara rutin, karena rambut tak akan tumbuh kembali dalam waktu dekat.
3. Dapat langsung menghilangkan bulu dalam area yang besar, seperti daerah punggung atau kaki.
4. Metode laser terbilang aman bila dilakukan secara benar.
Kontra:
1. Terbilang jauh lebih mahal daripada prosedur hair removal biasa.
2. Untuk beberapa kasus, rambut bisa tumbuh kembali, namun dalam jangka waktu 1-2 tahun. Tergantung kondisi kulit masing-masing.
3. Karena laser menargetkan pada melanin (pigmen yang memberi warna pada kulit dan rambut), orang dengan rambut gelap (melanin lebih banyak) lebih sukses dengan metode laser dibandingkan orang dengan warna rambut terang.

Rekomendasi Tempat Untuk Melakukan Permanent Hair Removal


Jika Minasan tertarik untuk mencoba, kini di Indonesia sudah ada beberapa gerai yang menyediakan jasa penghilang bulu. Gerai-gerai ini sudah dikenal banyak orang dan mementingkan kualitas. Agar nyaman, baiknya Minasan berkonsultasi dulu dengan para ahli yang ada di gerai penghilang rambut ini.
Zap
Foto: https://zap.co.id
Strip Waxing
Foto: https://areamagz.com/article/read/2010/10/20/lets-get-stripped-at-strip-indonesia
Caramello Waxing Shop
Foto: https://www.caramelloshop.com/
Honeypot Wax Boutique
Foto: https://thehoneycombers.com/jakarta/2013/09/19/best-waxing-in-jakarta-where-to-wax/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id