sign up SIGN UP

SKINCARE

Tepung Beras Bisa Dipakai Untuk Memutihkan Kulit, Begini Caranya!

Dyah Na | Minggu, 23 Aug 2020 20:00 WIB
Tepung Beras Bisa Dipakai Untuk Memutihkan Kulit, Begini Caranya!
caption
Jakarta -

Selain menjadi bahan pembuat kue, tepung beras punya manfaat yang baik buat kulitmu. Berikut ini adalah 3 cara memutihkan kulit dengan tepung beras yang bisa kamu coba di rumah. Simak, ya!

 

Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras

Tidak mengandung bahan kimia seperti kapur jadi aman.Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras/Freepik.com

Cara pertama, siapkan tepung beras sebagai bahan utama, lalu campur tepung beras dengan air hangat. Aduk secara merata hingga berbentuk pasta dan teksturnya bisa dioleskan ke kulit tubuh maupun wajah. Lalu, oleskan pasta tepung beras ke seluruh kulit tubuh dan wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, sampai pasta tepung beras mengering dengan sendirinya.

Bilas sampai bersih dengan sabun cuci muka (facial foam) yang bertekstur ringan. Setelah itu, keringkan kulitmu menggunakan handuk dengan cara menepuk perlahan. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin, ya!

 

Tepung Beras dan Minyak Zaitun

Tak Terduga, Inilah Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras!Cara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras/Freepik.com

Kamu juga bisa mengombinasikan tepung beras dengan minyak zaitun untuk memutihkan kulit tangan. Minyak zaitun dipercaya mampu menghaluskan kulit dengan kandungan vitamin E dan mineral di dalamnya. Untuk membuat adonan tepung beras dan minyak zaitun, campurkan tepung beras di dalam wadah dengan minyak zaitun, lalu aduk merata hingga tekstur menjadi kental.

Oleskan adonan tepung beras dan minyak zaitun ke seluruh bagian tangan dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas tangan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk.

 

Tepung Beras dan Yogurt

Manfaat Tepung Beras/Freepik.comCara Memutihkan Kulit dengan Tepung Beras/Freepik.com

Kalau ingin mencerahkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan tepung beras dikombinasikan dengan yogurt. Yogurt memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah, seperti membuat kulit lebih cerah karena kandungan lactid acid di dalamnya. Yogurt juga bisa mengurangi noda pada wajah dengan kandungan probiotik yang dapat menghancurkan bakteri patogen penyebab munculnya flek pada wajah. Berikut cara memutihkan kulit wajah dengan tepung beras dan yogurt.

Campur 4 sendok makan tepung beras dengan 3 sendok makan yogurt dalam wadah, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan adonan tepung beras dan yogurt ke seluruh wajah, dan diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuknya secara lembut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id