sign up SIGN UP

SKINCARE

Terbukti Aman, Inilah Cara Lain Exfoliate Kulit Tanpa Menggunakan Scrub

Astari Dewi Larasati | Senin, 05 Oct 2020 13:00 WIB
Terbukti Aman, Inilah Cara Lain Exfoliate Kulit Tanpa Menggunakan Scrub
caption
Jakarta -

Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar, mulai dari membersihkan, melembapkan, hingga memakai sunscreen. Namun untuk kulit yang lebih memukau dan lebih bercahaya perlu exfoliating pada kulit karena dapat membantu mengelupas dan mengganti kulit mati menjadi lebih baru.

Namun exfoliate tidak boleh dilakukan secara berlebihan dan hanya perlu dilakukan seminggu sekali. Ada beberapa cara lain selain menggunakan scrub, seperti memakai pembersih, lotion, hingga serum sebagai berikut ini.

Dry brushing

Sebaiknya cari sikat dengan bulu lembut dan pendek agar tidak menyebabkan iritasi.
Dry brushing/pinterest.com/damienparfaits

Alat alternatif ini sangat penting untuk melakukan exfoliate pada kulit bahkan untuk sedikit relaksasi. Lakukan gerakan melingkar halus dari kaki hingga ke badan bagian atas. Jika digunakan dengan benar maka bukan hanya membantu mengelupas kulit, namun mengurangi munculnya selulit dan meningkatkan sirkulasi untuk membersihkan sel kulit mati. Sebaiknya cari sikat dengan bulu lembut dan pendek agar tidak menyebabkan iritasi.

Clearly brighter

Carilah produk yang mengandung asam glikolat dan vitamin C.
Clearly brighter/pinterest.com/mrspriester

Pengelupasan kulit secara teratur tidak hanya membantu kulit tetap awet muda dan bercahaya, namun membuat pelembap dan perawat kulit lebih efektif. Carilah cleary brighter yang mengandung asam glikolat dan vitamin C untuk meningkatkan pergantian sel saat tidur. Selain itu, membantu mengurangi bintik hitam atau bekas dari jerawat.

Cleanser

Cleanser berfungsi sebagai exfoliate yang lembut, bekerja untuk menyegarkan kulit tanpa menggunakan scrub.
Cleanser/pinterest.com/empowerpalette

Cleanser bisa berfungsi sebagai exfoliate yang lembut, bekerja untuk menyegarkan kulit tanpa menggunakan scrub. Karena scrub terdapat microbeads dan tekstur yang kasar. Cari pembersih yang cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, mengandung vitamin E, melembapkan, dan menyembuhkan.

Serum

Carilah serum yang mengandung asam glikolat dari bahan dasar seperti lidah buaya dan mentimun.
Serum/pinterest.com/target

Carilah serum yang mengandung asam glikolat yang sehat dari bahan dasar seperti lidah buaya dan mentimun. Gunakan secara rutin setiap malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika serum menimbulkan efek yang berbahaya berhentikan sementara dan coba lagi namun gunakan dua atau tiga kali sehari.

Peel pads

Tidak ada tanda-tanda efek samping seperti kemerahan atau pengelupasan yang terlihat.
Peel pads/pinterest.com/anthropologie

Pengelupasan mungkin terasa mengerikan jika dilakukan di rumah, namun hal ini bisa diatasi dengan peel pads. Bantalan tersebut diformulasikan dengan pelembap, peptide pengencangan, dan ekstra herbal yang menenangkan kulit secara efektif dan terhidrasi. Tidak ada tanda-tanda efek samping seperti kemerahan atau pengelupasan yang terlihat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id