sign up SIGN UP

SKINCARE

Ternyata Bedak Bayi Bisa Dipakai Buat Berbagai Beauty Hacks, Simak Tipsnya!

Citra Sugandi | Kamis, 17 Oct 2019 05:30 WIB
Ternyata Bedak Bayi Bisa Dipakai Buat Berbagai Beauty Hacks, Simak Tipsnya!
caption
Selama ini kita hanya mengenal bedak bayi untuk keperluan bayi semata. Ternyata produk ini punya manfaat buat beauty hacks sehari-hari, lho!

Ladies, pasti tahu dong kalau bedak bayi punya kegunaan buat beauty hacks? Selain digunakan sebagai bedak wajah, bedak bayi ini juga punya manfaat menarik lain di dunia kecantikan. Buat yang penasaran, yuk simak kegunaan bedak bayi yang harus kamu tahu ini!
 


Baurkan pada lipstick


Bedak bayi ternyata bisa bikin lipstick kamu jadi tahan lama, lho. Kamu bisa memanfaatkan bedak bayi dengan mudah. Caranya mudah banget, cukup aplikasikan lipstick favoritmu, ambil selembar tisu dan tempelkan pada bibir.

Nah, saat tisu masih menempel, bubuhkan bedak bayi dan tepuk perlahan dengan tangan. Biar warna lipstick nggak pudar, langkah selanjutnya kamu bisa memoleskan kembali lipstick ke bibirmu. Hasilnya tekstur terlihat seperti lip matte dan menempel dengan sempurna.
 


Foto: Istimewa

Oleskan bersama maskara pada bulu mata


Selain membuat lipstick tahan lama, bedak bayi ternyata bisa membuat bulu mata kamu lentik tanpa extension, lho. Caranya mudah kok, pertama pakai maskara seperti biasanya. Kemudian bubuhkan bedak bayi pada kuas maskara sedikit demi sedikit sembari disapukan pada bulu mata. Nah biar hasilnya maksimal, lapisi kembali dengan lapisan maskara yang baru. Lihat sendiri hasilnya, deh!
 


Foto: Istimewa

Gunakan saat rambut lepek


Kalau beauty hacks satu ini sih udah nggak asing di telinga. Kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk mengatasi rambut lepek karena berminyak. Bedak bayi ini bisa menggantikan dry shampoo dan menyerap minyak pada rambut lepekmu.

Caranya, bubuhkan sedikit bedak bayi pada akar rambut, ratakan dan pijat dengan jari agar minyak terserap. Nah, selain menghilangkan minyak, bedak bayi juga bisa memberikan volume pada rambut.
 


Foto: Istimewa

Oleskan pada kulit yang akan di-waxing


Kamu suka waxing sendiri di rumah? Biasanya permasalahan dari waxing ini rasa sakit yang terasa saat menghilang bulu. Nah, bedak bayi bisa lho membantu mengurangi penderitaanmu saat melakukan waxing.

Tipsnya, baurkan bedak bayi pada area yang akan kamu waxing sebelum mengolesinya dengan wax. Cara ini akan membuat lapisan wax hanya menempel pada bulu tanpa merekat di kulit. Atau bisa juga kamu gunakan setelah cukuran waxing selesai untuk mengurangi iritasi.
 


Foto: Istimewa

Baurkan pada wajah yang berkeringat dan berminyak


Terakhir, bedak bayi bisa jadi penyelamat saat kulit wajahmu terlihat berminyak dan berkeringat. Dua hal ini bisa membuat tampilanmu kurang kece, apalagi kalau sedang buru-buru harus bertemu orang. Kamu bisa menghilangkan kilap di wajah hanya dengan membaurkan bedak bayi di wajah, lho. Kandungan talc pada bedak bayi bisa menyerap keringat dan minyak dengan baik. Wajah kamu pun kembali sempurna dengan hasil akhir matte!
 


Foto: Istimewa

Jadi, bedak bayi itu ternyata nggak hanya berfungsi untuk bayi, lho. Ada banyak kegunaan nggak terduga yang bisa kamu coba sehari-hari!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id