sign up SIGN UP

SKINCARE

Tetap Cantik Meski Gak Bisa Nyalon, 7 Langkah Home Facial untuk Kulit Kombinasi

Friska Rianti | Jumat, 08 May 2020 03:30 WIB
Tetap Cantik Meski Gak Bisa Nyalon, 7 Langkah Home Facial untuk Kulit Kombinasi
caption
Masa karantina di tengah pandemi virus corona membuat kita tidak bisa ke salon atau klinik kecantikan untuk sementara waktu. Tapi tidak perlu khawatir, Ladies. Kamu juga bisa kok merawat diri di rumah dengan melakukan home facial mandiri ala salon.

Di tengah masa karantina akibat virus corona, banyak salon dan klinik kecantikan yang tutup sementara untuk mencegah penularan virus. Hal ini membuat kita tidak bisa melakukan treatment rutin seperti facial untuk sementara waktu. Namun ini bukan alasan untuk tidak merawat diri selama di rumah ya, Ladies. Sebab kamu tetap bisa lho melakukan treatment facial ala salon di rumah untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas kusam. 

Terutama bagi para pemilik kulit kombinasi, ini dia 7 langkah dan rekomendasi produk untuk melakukan home facial saat karantina #DiRumahAja. 


Langkah 1 : Gunakan Cleanser untuk Bersihkan Sisa Makeup



Foto: https://nudieglow.com/

Setelah selesai beraktifitas, membersihkan wajah dengan cleanser merupakan salah satu tahap penting untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup di wajah. Agar hasilnya bersih menyeluruh, lakukan dengan metode double cleansing menggunakan balm atau oil cleanser.

Rekomendasi : Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm



Langkah 2 : Tuntaskan Tahap Cleansing dengan Facial Wash



Foto: https://www.cetaphil.co.id/

Setelah sisa makeup terangkat, tuntaskan proses cleansing dengan menggunakan facial wash. Pilih facial wash yang memiliki formula lembut dan dapat mengontrol minyak tanpa membuat kulit terasa kering. Bilas dengan air suam-suam kuku kemudian keringkan wajah dengan handuk berbahan lembut.

Rekomendasi : Cetaphil Oily Skin Cleanser


Langkah 3 : Exfoliating Mask Agar Kulit Bebas Kusam



Foto: Istimewa

Melakukan eksfoliasi dua hingga tiga kali seminggu dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lembut dan bebas kusam. Kamu dapat melakukan eksfoliasi dengan menggunakan peeling pad yang praktis. Namun untuk melakukan treatment yang lebih mendalam, sempatkan untuk menggunakan exfoliating mask yang mengandung butiran scrub paling tidak satu kali seminggu.

Rekomendasi : COSRX Original Clear Pads & Novexpert Expert Exfoliator and Mask


Langkah 4 : Clay Mask untuk Area T-zone



Foto: https://www.jeancoutu.com/

Kulit kombinasi cenderung memiliki bagian kulit yang berminyak dan rentan berjerawat di area T-zone. Untuk merawatnya, gunakan masker dari bahan clay untuk membantu mengangkat minyak berlebih sekaligus mengecilkan pori-pori.

Rekomendasi : Freeman Beauty Infusion Cleansing Clay Mask


Langkah 5 : Seimbangkan Kulit dengan Toner



Foto: https://drugstore.com/

Setelah tahap cleansing dan masking, kembalikan keseimbangan kulit dengan menggunakan toner. Pilih toner yang memiliki formula ringan, melembabkan dan tidak mengandung alkohol sehingga tidak akan membuat kulit terasa kering dan kaku.

Rekomendasi : Thayers Witch Hazel Alcohol Free Toner Rose Petal


Langkah 6 : Tambahkan Eye Cream



Foto: https://www.beautycrew.com.au/

Untuk melengkapi proses home facial, tambahkan eye cream untuk melembapkan, mencerahkan serta mengatasi puffiness dan garis-garis halus di sekitar mata.

Rekomendasi : L’Oreal Revitalift Laser X3 Eye Cream dan AHC The Real Eye Cream for Face


Langkah 7 : Aplikasikan Hydrating Serum dan Moisturizer



Foto: Istimewa

Tahap terakhir dalam melakukan home facial adalah dengan mengaplikasikan hydrating serum dan moisturizer untuk menutrisi dan memberikan kelembaban pada seluruh wajah. Gunakan moisturizer yang memiliki formula ringan dan mudah meresap sehingga tidak menimbulkan rasa lengket di kulit.

Rekomendasi : Innisfree Green Tea Seed Serum & Neutrogena Oil-Free Moisture Combination Skin


Sumber : www.popsugar.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id