sign up SIGN UP

SKINCARE

The Body Shop Memperkenalkan Unstoppable Duo, Cocok Untuk Atasi Stres Kala Pandemi

Dyah Na | Jumat, 16 Oct 2020 19:49 WIB
The Body Shop Memperkenalkan Unstoppable Duo, Cocok Untuk Atasi Stres Kala Pandemi
caption
Jakarta -

Ladies, kamu pasti setuju kalau pandemi COVID-19 membuat banyak perubahan di hidup kita. Salah satunya adalah waktu yang menjadi lebih banyak dihabiskan di rumah. Sudah pasti rasa bosan dan keadaan yang serba tidak menentu ini berpengaruh pada timbulnya stress dan meningkatnya kecemasan. Akhirnya bisa menyebabkan masalah kulit serta mempengaruhi kualitas tidur.

Padahal, di masa seperti ini, tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Untuk mengatasi hal ini, The Body Shop® memperkenalkan Unstoppable Duo, produk-produk terbaru yang bisa membuat lebih percaya diri dan bersemangat dalam menjalani rutinitas di masa pandemi. Kedua produk ini adalah Tea Tree In-Control Hydrator dan French Lavender Pillow Mist.

Tea Tree In-Control Hydrator
Tea Tree In-Control Hydrator

Salah satu produk terbaru dari The Body Shop® dari rangkaian Tea Tree adalah Tea Tree In-Control Hydrator, pelembab wajah yang ringan dan mudah menyerap, berbentuk cream, namun ketika diaplikasikan menjadi hydrating wate,r serta diperkaya dengan Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya dan Salicylic Acid alami dari white willow bark.

Pelembab ini membantu menghidrasi dan menenangkan kulit yang berjerawat karena juga ada kandungan aloe vera di dalamnya. Rangkaian Tea Tree yang mengandung Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya yang memiliki manfaat sebagai anti-inflammatory, merupakan salah satu rangkaian best seller dari The Body Shop® .

Dr. Amaranila Drijono Sp.KK (Dermatologist) mengatakan bahwa salah satu masalah kulit yang sering terjadi di masa pandemi adalah timbulnya jerawat karena meningkatnya kadar minyak di kulit.

“Perubahan selama masa pandemi ini membuat psikologis kita terganggu karena tidak bisa melakukan hal yang biasa dilakukan. Hal ini berhubungan dengan aksis yang ada di tubuh kita. Ketika stress, aksis merespon dengan membentuk hormon yang lebih banyak serta zat-zat lain yang memicu situasi dimana kelenjar minyak terstimulasi secara aktif, salah satunya di bagian kulit wajah. Kadar minyak yang berlebih tersebut bisa membuat kuman menjadi overgrowth dan menyebabkan jerawat,” ujarnya.

Dokter Nila juga menambahkan bahwa permasalahan ini salah satunya dapat diatasi dengan memiliki ritme yang teratur di rumah, seperti makan dan tidur yang teratur. Selain itu, memiliki pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit juga menjadi penting untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk mengangkat minyak yang menumpuk di kulit wajah, harus punya pembersih yang baik dan sesuai dengan kulit wajah. Bisa menggunakan produk yang ada kandungan tea tree, yang memiliki kandungan antiseptik.

Selain kulit, mental juga menjadi satu aspek yang terganggu di masa pandemi, sebagaimana yang dikatakan oleh Tara De Thouars (Clinical Psychologist). Menurutnya, stress akut, gangguan kecemasan, dan masalah depresi adalah gangguan-gangguan psikologis yang sering ditemui di masa pandemi ini.

“Situasi pandemi adalah situasi yang tidak menyenangkan serta situasi yang baru, dimana tidak semua orang bisa beradaptasi dengan baik. Situasi ini penuh perubahan dan ketidakpastian, mengancam, serta banyak berhubungan dengan kehilangan. Karena itu, kita rentan untuk mengalami depresi,” ujarnya.

Tara juga mengatakan bahwa insomnia atau kesulitan tidur dengan kesehatan mental memiliki hubungan yang timbal balik. “Ketika kurang tidur dan memiliki kualitas tidur yang buruk, tubuh kita jadi kelelahan, lebih sensitif, dan moody. Hal ini mempengaruhi kemampuan dalam mengelola emosi, berpikir, dan berperilaku,” ujar Tara.

French Lavender Pillow Mist
French Lavender Pillow Mist

Ia pun mengatakan bahwa memiliki pikiran dan tubuh yang rileks berpengaruh terhadap kualitas tidur. Menurutnya, hal ini bisa didapatkan dengan mengaktifkan sistem indra penciuman dan menghirup aroma yang menyenangkan dan menenangkan. Memiliki jadwal tidur yang konsisten juga menjadi hal penting yang perlu diingat.

Produk baru lainnya yang hadir sebagai rangkaian Spa Of The World™, yaitu French Lavender Pillow Mist. Produk French Lavender Pillow Mist mengandung lavender essential oil dari Provence, Prancis. Dengan aroma lavender, pillow mist ini memberikan efek menenangkan dan membantu relaksasi sebelum tidur.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id