sign up SIGN UP

SKINCARE

Tidak Perlu Repot, Ini Tahap Perawatan Kuku Tangan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Astari Dewi Larasati | Rabu, 02 Sep 2020 10:00 WIB
Tidak Perlu Repot, Ini Tahap Perawatan Kuku Tangan yang Bisa Dilakukan di Rumah
caption
Jakarta -

Tiap wanita selalu ingin tampil sempurna untuk tetap cantik. Kebanyakan hanya merawat kulit tubuh dan wajah saja. Namun keindahan kuku juga perlu dijaga kebersihan dan bentuknya lho. Hal ini dilakukan tentu untuk kecantikan dan kesehatan kuku.

Namun di saat kondisi seperti ini tidak memungkinkan untuk pergi ke salon. Karena dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga di rumah. Untuk itu, Beautynesia akan memberikan langkah-langkah perawatan kuku yang bisa dilakukan di rumah seperti berikut ini.


Sarung tangan kolagen

Dengan sarung tangan kolagen dapat memelihara dan melembapkan kulit serta bantalan kuku tangan.
Sarung tangan kolagen/pinterest.com/birchbox

Langkah pertama yang dilakukan adalah memakai sarung tangan kolagen. Hal ini memberikan serum yang sudah dikemas dengan minyak argan dan emulsi kolagen. Mampu memelihara serta melembapkan kulit dan bantalan kuku tangan. Pakailah selama 30 menit kemudian pijat produk sisa ke tangan. Maka akan mendapatkan hasil lebih lembut, kenyal serta membuat kuku lebih rapi.

Exfoliation

Sama seperti kulit wajah, kuku tangan juga bisa dieksfoliasi.
Exfolotion/freepik.com

Ternyata bukan hanya kulit wajah saja yang bisa dieksfoliasi, namun kuku tangan juga bisa lho. Tujuannya penggunaan pun tetap sama, yaitu menyingkirkan sel kulit mati. Sehingga kuku tangan akan lebih halus dari sebelumnya. Untuk memakainya juga sangat mudah, hanya perlu digosok-gosok saja hingga kulit mati terangkat sendiri.

Hilangkan kulit mati

Untuk menghilangkan kulit mati secara menyuluruh, bisa menggunakan manicure kit.
Hilangkan kulit mati/freepik.com

Kemudian untuk menyingkirkan kulit mati yang tersisa, pastikan memiliki seperangkat pemotong kutikula yang bagus dan alat pendukung lain. Namun jika ingin yang tidak terlalu repot, maka siapkan manicure kit utama saja. Sebelum dipakai, pastikan terlebih dahulu alat tajam dan tepat. Karena hal ini bisa mempengaruhi bentuk kuku tangan.

Gunakan base coat

Bisa memakai ekstrak bawang putih yang membantu memperkuat, menyehatkan dan mempercepat kuku tumbuh.
Gunakan lapisan dasar/freepik.com

Banyak yang belum tahu, ekstrak bawang putih bisa membantu memperkuat kuku agar tumbuh lebih cepat dan kesehatan kuku. Sudah banyak base coat yang terbuat dari ekstrak bawang putih lho jadi mudah dicari. Namun tidak berbau dan tidak memberikan warna yang aneh. Bawang putih secara alami diperkaya dengan selenium, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat. Lakukan hal ini cukup seminggu sekali.

Gunakan cat kuku tidak beracun

Cat kuku yang beracun dapat menimbulkan efek samping seperti perubahan bentuk kuku.
Gunakan kuku tidak beracun/freepik.com

Tahap terakhir untuk menggunakan cat kuku yang tidak beracun. Pilih cat kuku yang terbebas dari toluene, formaldehida hingga kamper. Karena bahan-bahan ini bisa menimbulkan efek samping seperti perubahan pada bentuk kuku yang hanya membutuhkan waktu tiga minggu saja. Tentunya kamu gak mau ini terjadi kan Ladies?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id