sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa

JengBayu | Minggu, 26 Jul 2015 10:00 WIB
Tips Ampuh Cegah Bau Mulut Saat Puasa
caption
Saat sedang berpuasa, seringkali mulut kita mengeluarkan bau yang tidak sedap. Agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar, ada baiknya Minasan segera mengatasi bau mulut ini sehingga puasa juga menjadi lancar. Yuk intip caranya disini.

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup


Foto: https://www.top10magz.com/10-cara-memanjangkan-rambut-secara-alami/
Meminum air putih 8-10 gelas ketika sahur dan berbuka, dapat membantu cegah bau mulut disiang hari. Karena air putih akan meningkatkan produksi saliva (air liur), sehingga mulut terjaga kebersihannya.https://blog.lazada.co.id/10-cara-ampuh-cegah-bau-mulut-saat-puasa/

2. Gosok Gigi dengan Sempurna


Saat menggosok gigi, pastikan jika kamu menggosok gigi dengan cara yang benar. Pastikan juga kamu membersihkan lidahmu. Lidah adalah salah satu sarang kuman penyebab bau mulut lho.
Foto: https://sidomi.com/tag/gosok-gigi/

3. Minum Teh Hijau Tanpa Gula Saat Sahur


Kandungan polifenol salah satu jenis antioksidan yang ada di dalam teh hijau mampu membunuh bakteri di dalam mulut. Pastikan untuk meminumnya tanpa tambahan gula ya.
Foto: https://sidomi.com/tag/teh-hijau/

4. Hindari Makanan Berbau Menyengat dan Lengket di Gigi


Sebaiknya Minasan menghindari makanan berbau menyengat seperti durian, jengkol, pete, bawang putih, dan sebagainya. Minasan juga wajib menghindari makanan yang sering menempel di gigi seperti coklat, permen, kue basah, atau makanan-makanan yang manis lainnya.
Foto: https://www.kompasiana.com/rrnoor/seputar-air-kencing-laki-laki_55641520527a61a70a012c86

5. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur


Foto: https://bulanku.com/buah-dan-sayur-terbaik-untuk-diet/
Air liur merupakan salah satu pembunuh bakteri alami yang dimiliki oleh setiap manusia. Oleh sebab itulah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran akan membantu untuk meningkatkan produksi dari jumlah air liur.https://caramenghilangkanbaumulut.com/mengatasi-bau-mulut-selama-puasa/

6. Gunakan Obat Kumur dan Benang Gigi (Dental Floss)


Jika menggosok gigi ternyata belum mampu menghilangkan bau mulutmu, maka jangan ragu untuk menggunakan obat kumur. Minasan juga bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan bagian gigi yang sulit terjangkau.
Foto: https://harianaceh.co.id/2014/06/24/berkumur-dengan-daun-sirih-membantu-menghilangkan-plak/

7. Olahraga Ringan


Foto: https://nyata.co.id/tips/sehat/puasa-wajib-olahraga-jangan-lupakan/
Olahraga dapat melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau pada mulut.Hindari tidur yang terlalu lama karena hal ini akan memacu bau mulut yang tidak sedap jugahttps://mylaboratorium.blogspot.com/2012/07/10-tips-mencegah-bau-mulut.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id