sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata

Deasy Amalia | Kamis, 19 Mar 2015 09:42 WIB
Tips Ampuh Menghilangkan Kantung Mata
caption
Padatnya rutinitas sehari-hari sering membawa dampak pada kesehatan dan kecantikan. Terbiasa beraktivitas seharian penuh kerap kali membuat kesempatan merawat diri terabaikan. Salah satu dampak kelelahan yang sering tidak bisa disembunyikan adalah kantung mata, alias mata panda. Lingkaran hitam, atau biasa disebut mata panda jelas sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Apalagi, mata merupakan bagian yang paling terlihat saat kita berinteraksi dengan orang lain. Enggak mau wajahmu terlihat tidak segar, kurang sehat, dan lebih tua? Yuk simak tips berikut:

Kantung Teh Hijau


Foto: https://www.teruskan.com/45951/10-manfaat-kantung-teh-untuk-kesehatan-dan-kecantikan.html
Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, teh juga mengandung kafein. Kandungan ini mampu membantu kantung mata yang menghitam menjadi lebih cerah. Caranya mudah, Minasan bisa menyeduh 2 kantung teh hijau dengan air panas, lalu diamkan selama 5 menit. Selanjutnya angkat kantung teh tersebut dari gelas dan masukkan ke dalam freezer. Setelah kira-kira sudah sangat dingin, keluarkan lalu kompreskan dengan sedikit ditekan-tekan. Diamkan selama 15 menit.

Potongan Timun


Foto: https://www.care2.com/greenliving/cool-cucumber-spa-treatments.html
Mata lelah juga bisa diatasi dengan potongan timun nan dingin. Selain segar, dinginnya mentimun juga bisa membuat lebih rileks. Minasan tinggal memasukkan sebuah timun ke dalam lemari es, tinggalkan selama beberapa jam sampai dingin. Setelah itu, mentimun dipotong menjadi bulatan-bulatan. Setelah itu taruh potongan itu di kedua mata kamu selama 10-15 menit.

Kentang


Foto: https://stockistnanospray.com/masker-kentangnano-spray-kecantikan-wajah.html
Kentang mengandung vitamin C dan mengandung zat palifenol dan karotenoid yang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Caranya, cukup kupas kulit kentang kemudian cuci hingga bersih. Iris tipis kentang, lalu tempelkan ke mata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kapas yang Dicelup Air Mawar


Foto: https://www.bunganusantara.com/blog/air-bunga-mawar-kaya-akan-manfaat/
Air mawar juga mempunyai kandungan antioksidan dan vitamin C yang dapat kamu pakai untuk mengompres mata panda, lho. Kalau tidak bisa membuatnya sendiri, Minasan bisa membeli air mawar dalam kemasan yang banyak tersedia di toko kosmetik terdekat. Caranya, cukup mencelupkan air mawar pada kapas, lalu kompreskan pada mata kurang lebih 10-15 menit. Akan lebih baik lagi jika air mawar tersebut didinginkan terlebih dahulu dalam lemari es.

Air Es atau Sendok yang Didinginkan dalam Freezer


Foto: https://www.publicdomainpictures.net/view-image.php?image=35226&picture=water-drops-on-a-spoon
Air es atau sendok yang didinginkan dalam freezer pun dapat bertransformasi jadi penolong bagi kantung mata. Minasan bisa mengompres mata dengan kapas yang dibasahi air es. Diamkan selama beberapa menit, dan voila! Matamu pun akan terlihat lebih segar. Lakukan ini setiap saat matamu terasa lelah. Selain air, bisa juga kamu mendinginkan sebuah atau dua buah sendok ke dalam freezer.

Minyak Zaitun


Foto: https://benefits-blog.blogspot.com/2015/02/manfaat-minyak-zaitun-memelihara.html
Cairan yang dipercaya oleh bangsa Yunani sebagai ramuan awet muda ini cukup berkhasiat untuk mengatasi persoalan tersebut. Cara pemakaiannya cukup dioleskan pada area di bawah mata, sebelum tidur. Lakukan secara rutin setiap hari.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id