sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Cerahkan Ketiak dengan Toner

Phanie Fauziah | Selasa, 23 Mar 2021 15:12 WIB
Tips Cerahkan Ketiak dengan Toner
caption
Jakarta -

Berbagai macam produk digunakan untuk merawat wajah yang menjadi salah satu pusat perhatian. Terlalu fokus di bagian wajah, terkadang mengabaikan bagian tubuh lainnya, apalagi bagian yang tersembunyi. Seperti halnya ketiak, bagian tubuh yang sering terlupakan dalam perawatan kulit. Padahal sebagian produk yang dipakai di wajah ternyata ada yang mampu menghilangkan masalah di bagian kulit ketiak. Kira-kira apa ya?

Toner Mencerahkan Ketiak

Penggunaan Deodorant
Penggunaan Deodorant/Freepik

Ketika Beautinesians suka menggunakan pakaian tanpa lengan, atau desain baju yang membuat bagian ketiak terlihat, warna gelap pada bagian tubuh tersebut akan sangat mengganggu penampilan. Kondisi seperti ini disebabkan pencukuran, gesekan dari pakaian, penumpukan sel kulit mati, rambut yang tumbuh ke dalam. keringat berlebih, deodoran atau parfum yang keras, gejala gangguan kesehatan, dan faktor genetik. 

Bau Tak Sedap dari Ketiak
Bau Tak Sedap dari Ketiak/Freepik

Selain kulit ketiak yang gelap, bau ketiak juga menjadi salah satu permasalahan wanita tidak pede dengan penampilannya. Kedua masalah ini ternyata bisa diatasi dengan salah satu produk perawatan wajah, toner. Penggunaan tone pada ketiak ini menjadi beauty hacks yang mampu mendapatkan banyak perhatian. 

Keringat yang bercampur dengan bakteri akan memunculkan bau tak sedap pada bagian ketiak. Kehadiran bakteri ini juga merupakan salah satu penyebab kulit menjadi gelap. Penggunaan toner wajah pada ketiak mampu menghilangkan sisa bakteri yang tertinggal di dalam pori-pori, mengontrol tingkat pH kulit, serta sel kulit mati mengelupas dengan lembut. 

Kulit Ketiak Gelap
Kulit Ketiak Gelap/Freepik

Pengolesan toner juga akan membantu menghilangkan bau akibat bakteri. Toner akan membantu ketiak harum sepanjang beraktivitas. Kesegaran akan berlangsung lama dengan menggunakan toner, karena pH kulit ketiak terjaga dan keringat berlebih terkontrol.

Toner yang mengandung bahan aktif seperti AHA (Alpha Hydroxy Acids) atau BHA (Beta Hydroxy Acids) akan mampu membuat ketiak menjadi lebih cerah dan halus. Kandungan AHA akan membantu mengelupas sel kulit mati, sedangkan BHA memiliki sifat anti-inflamasi.

Wah! Kali ini Beautinesians tidak perlu merasa khawatir lagi jika kulit ketiak tampak gelap. Masalah kulit ketiak gelap dan bau tak sedap bisa diatasi dengan produk skincare wajah secara praktis. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id