sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Cerdas Memilih Pelembab untuk Kulit Cantik

Ratri | Senin, 17 Aug 2015 01:30 WIB
Tips Cerdas Memilih Pelembab untuk Kulit Cantik
caption
Kulit yang cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Mulai dari menjaga asupan makanan, banyak minum air putih agar kulit tidak kering, dan menggunakan pelembab. Namun, yakinkah Minasan bahwa pelembab kulit yang Minasan pilih adalah pelembab yang tepat untuk menjaga kulit Minasan? Mengetahui lebih detail tentang pelembab yang Minasan pilih merupakan hal yang penting. Bagaimana cara memilihnya? Mudah, kok. Cukup perhatikan 3 hal berikut dalam memilih pelembab.
Banyak wanita yang belum menyadari betapa penting menggunakan pelembab pada wajah. Padahal pelembab memiliki banyak manfaat baik untuk kulit wajah Minasan. Kandungan yang terdapat dalam pelembab dapat membantu menjaga kelembabab kulit, sehingga saat cuaca panas sekali pun, kulit tidak akan mudah kering dan bersisik. Itulah sebabnya mengapa Minasan harus memakai pelembab setiap hari. Selain itu, pelembab juga dapat menghindarkan Minasan dari berbagai jenis kerusakan kulit karena faktor usia, pendingin ruangan, sinar matahari, dan perubahan cuaca ekstrim.

Sesuaikan Dengan Jenis Kulit


Minasan sudah mengenal bagaimana kulit Minasan? Pelembab yang baik adalah pelembab yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit Minasan. Bagaimana cara mengetahuinya? Mudah. Jika kulit Minasan mudah berjerawat, itu artinya kulit Minasan termasuk jenis kulit berminyak. Jika kulit wajah Minasan terasa kering saat disentuh, berarti Minasan memiliki jenis kulit kering.
Foto: https://acnecare27.blogspot.com/2015/07/tips-cara-memilih-pelembab-kulit-wajah.html
Untuk Minasan yang memiliki kulit kering, Minasan bisa menggunakan pelembab dengan label oil-based yang mengandung banyak minyak jadi kulit Minasan bisa terjaga kelembabannya lebih lama. Lain halnya jika Minasan memiliki kulit berminyak, pilihlah pelembab dengan label non-comedogenic dan bebas minyak. Pelembab jenis ini akan membantu menyumbat pori-pori kulit Minasan, sehingga Minasan tidak mudah berjerawat. Jika kulit Minasan termasuk jenis kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati memilih pelembab, karena jika salah pilih maka akan berakibat iritasi pada kulit Minasan. Sebaiknya pilih pelembab dengan formula yang lembut dan bebas bahan kimia.

Cara Penggunaan


Pastikan tangan Minasan bersih ketika mengoleskan pelembab pada wajah. Lebih baik basuh perlahan wajah Minasan dengan air hangat sebelum memoleskan pelembab, karena air hangat dipercaya dapat melembabkan kulit.
Foto: https://www.yes24.co.id/ZineView/3585/5/bb-cream-vs-cc-cream-mana-yang-lebih-baik.html

Membaca Label Pada Kemasan


Saat membeli pelembab jangan asal ambil begitu saja. Sempatkan waktu untuk membaca baik-baik label pada kemasan pelembab. Pelembab yang baik harus mengandung lactic acid yang dapat membantu pengelupasan kulit pada lapisan teratas sehingga kulit tetap halus dan awet muda. Jangan lupa juga memilih pelembab yang terdapat vitamin E dalam komposisinya karena vitamin E sangat berguna untuk melawan radikal bebas, jadi kulit Minasan dapat selalu terjaga.
Foto: https://www.fimela.com/beauty-health/need-to-know-cek-label-kemasan-sebelum-beli-produk-kecantikan-1210226-page1.html
Nah, apakah pelembab yang selama ini Minasan pakai sudah benar? Coba cari tahu sebelum terlambat, ya Minasan.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id