sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Jidat Mulus Tanpa Jerawat untuk Kamu yang Berponi, Ampuh!

Anindya Milagsita | Rabu, 17 Apr 2019 07:15 WIB
Tips Jidat Mulus Tanpa Jerawat untuk Kamu yang Berponi, Ampuh!
caption
Punya rambut berponi gampang-gampang susah untuk merawatnya. Enggak hanya soal perawatan rambut, kamu pun juga harus memerhatikan kesehatan kulit wajah area dahi Ladies. Memiliki poni berpotensi menimbulkan jerawat lho kalau kamu tidak merawatnya dengan baik. Nah supaya kamu terhindar dari timbulnya jerawat, simak tips berikut ini yuk. Let's check this out!

Poni penyebab jerawat apabila kamu tidak merawatnya dengan baik, Ladies. Jerawat akan muncul saat kamu abai terhadap kesehatan rambut maupun area kulit dahi. Nah, supaya kamu terhindar dari jerawat untuk yang memiliki rambut berponi, simak tipsnya berikut ini yuk!


1. Seringlah Mengusap Keringat Pada Area Dahi


Tips yang pertama adalah sering-seringlah mengusap keringat yang muncul pada area dahi. Meskipun kamu memiliki poni, jangan sampai abai terhadap keringat yang muncul di balik poni kamu ladies. Keringat yang muncul dan tertahan di kulit bisa berpotensi menimbulkan jerawat lho. Hal tersebut terjadi lantaran keringat merupakan produksi minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori, sehingga bisa menimbulkan jerawat. 
Foto: Istimewa

2. Biarkan Kulit Dahi Bernapas dengan Merapikan Poni


Tips selanjutnya adalah memberikan kesempatan untuk kulit dahi bernapas. Keberadaan rambut poni yang menghalangi kulit dahi membuat area tersebut menjadi lembap akibat terpapar keringat. Oleh sebab itu usahakan untuk sering merapikan poni dengan cara megucir rambut maupun memakai bando.


Foto: Istimewa

3. Jangan Terlalu Sering Memegang Poni


Selain anjuran untuk dilakukan di atas, ada juga hal-hal yang sebaiknya kamu hindari ladies. Hal yang harus kamu hindari adalah memegang poni. Memegang poni sebenarnya merupakan suatu kebiasaan yang terkadang tidak kita sadari.

Memegang-megang poni juga memiliki tujuan untuk merapikannya. Tapi pada saat kamu sentuh poni menggunakan tangan, kamu tidak mengetahui bahaya kuman maupun bakteri apa yang ada pada tangan kamu yang kemungkinan besar bisa berpindah ke poni. Hal terburuknya adalah kuman maupun bakteri tersebut menjalar ke area dahi dan menimbulkan jerawat. 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

4. Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat


Memilih produk perawatan rambut yang tepat menjadi tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari timbulnya jerawat pada area dahi. Rambut poni dan area dahi bersinggungan secara langsung serta secara terus menerus, sehingga kamu sebaiknya memilih produk perawatan rambut yang tepat dan cocok untuk digunakan. Hal tersebut dilakukan karena berpengaruh terhadap kebersihan rambut poni yang bersentuhan langsung dengan area dahi. 


Foto: Istimewa
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Beauty | Health | Fashion (@beautynesia.id) on


5. Pilih Produk Skincare Wajah dengan Tepat


Kalau tadi memilih produk perawatan rambut yang tepat, sedangkan yang satu ini kamu harus memilih produk skincare dengan tepat. Saat kamu sudah maksimal untuk merawat rambut, tentunya harus diimbangi dengan perawatan area wajah. Pemilihan produk skincare wajah dengan tepat akan menngurangi potensi timbulnya jerawat saat kamu memiliki rambut berponi. 


Foto: Istimewa

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id