sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Melindungi Kulit dari Dampak Buruk Polusi Udara

diah zaenab | Rabu, 24 Feb 2016 10:00 WIB
Tips Melindungi Kulit dari Dampak Buruk Polusi Udara
caption
Selain radiasi sinar matahari, terdapat pula polusi udara yang menjadi musuh besar kulit sehat dan cantik. Polusi udara dapat membuat kulit berjerawat, terlihat kusam, munculnya keriput dini, bahkan dapat menjadi penyebab munculnya flek hitam. Maka dari itu, rawatlah kulitmu untuk mengantisipasi dampak buruk dari polusi udara. Nah, berikut ini adalah tips melindungi kulit dari dampak buruk polusi udara dengan 3 langkah mudah. Selamat mencoba!

1. Lakukan Perawatan dari Dalam


Air putih memang teman baik kulit sehat. Cukupilah kebutuhan air putih dalam tubuh sebagai salah satu upaya untuk membuat kulit tetap sehat dan lembab. Selain itu, kamu bisa mengonsumsi makanan bergizi yang kaya antioksidan, nutrisi, dan vitamin. Jika kamu tidak sempat mengolah makanan tersebut, kamu bisa mengonsumsi suplemen vitamin C dan multivitamin. Kamu juga bisa meminum teh hijau karena antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk menangkal radikal bebas.
Foto: https://www.bospedia.com/2015/05/takut-kulit-kusan-akibat-sinar-matahari.html

2. Perawatan dari Luar


Debu, kotoran, partikel asap dan semacamnya dapat menempel pada kulit saat kita beraktivitas di luar. Oleh karena itu, jangan malas untuk selalu membersihkan kulit setelah beraktivitas. Terutama wajah, jika kamu menggunakan makeup seharian penuh, jangan lupa untuk membersihkan makeup terlebih dulu menggunakan makeup remover. Setelah wajah bersih dari makeup dan kotoran, lanjutkan dengan mandi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit di seluruh tubuh. Pilihlah sabun yang tidak hanya dapat membersihkan, tetapi juga dapat melembabkan kulit. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba L'Occitane Shea Melting Honey Soft Shower Gel yang mengandung shea butter dan madu dari Provence. Harga produk ini sekitar Rp325.000 ukuran 250ml di id.loccitane.com.
Foto: https://id.loccitane.com/shea-melting-honey-soft-shower-gel,41,2,76240,867760.htm
Dan untuk sabun wajah, kamu bisa mencoba Shiseido White Lucent Brightening Cleansing Foam. Cleanser ini diklaim dapat memperbaiki tekstur kulit, menjaga kelembaban kulit, dan kandungan MicroWhite Powder dalam cleanser ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat cerah. Shiseido White Lucent Brightening Cleansing Foam dijual dengan harga $35.00 ukuran 125 ml.
Foto: https://www.shiseido.com/white-lucent-brightening-cleansing-foam-w/0729238103900,en_US,pd.html
Jangan lupa untuk rutin melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk perawatan maksimal pada wajah, gunakan pula krim malam dan krim siang.

3. Perlindungan


Lindungilah kulit dengan pelembab dan tabir surya. Pilihlah pelembab yang mengandung antioksidan sebagai perlawanan terhadap radikal bebas, vitamin, dan nutrisi lain yang dapat menyehatkan kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Pilih tabir surya yang mampu melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas. Kamu bisa mencoba La Roche-Posay Anthelios SPF 60 Melt-In Sunscreen Milk for Face & Body. Sunscreen ini dijual dengan harga $35.99 di Amazon.com.
Foto: https://www.amazon.com/La-Roche-Posay-Anthelios-Melt-In-Sunscreen/dp/B002CML1VG
Disarankan pula untuk mengenakan masker wajah apabila polusi udara di wilayahmu terbilang cukup buruk, sebagai salah satu upaya untuk melindungi diri dari menghirup udara yang tidak baik bagi tubuh.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id