sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Mengatasi Kulit Leher Bagian Belakang yang Hitam

diah zaenab | Senin, 28 Mar 2016 10:00 WIB
Tips Mengatasi Kulit Leher Bagian Belakang yang Hitam
caption
Banyak wanita yang memiliki kulit leher bagian belakang yang lebih hitam dari kulit di bagian depan. Bagi seseorang yang sangat memperhatikan penampilan, tentulah hal ini membuatnya menjadi kurang percaya diri. Jika kamu mengalami masalah ini, ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk mengatasi hal tersebut. Nah, berikut adalah tips mudah mengatasi kulit leher bagian belakang yang hitam.
Foto: https://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/8255-2-langkah-leher-tetap-kencang.html

1. Mentimun


Mentimun dipercaya dapat mencerahkan kulit dan membantu memperbaiki sel kulit. Untuk membantu mengatasi leher yang hitam, blender mentimun lalu gosokkan pada bagian leher yang hitam secara perlahan selama 10 menit. Kemudian, bilas menggunakan air mawar. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal. Untuk air mawar, kamu bisa menggunakan Air Mawar dari Viva Cosmetics. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp16.500 untuk kemasan 100 ml.
Foto: https://www.ulimayang.com/2016/02/review-air-mawar-viva-cosmetics-100-ml.html

2. Kulit Jeruk


Kulit jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit hitam di bagian leher belakang, lho. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah matahari hingga kering. Setelah itu, haluskan kulit jeruk yang sudah kering hingga menjadi bubuk. Bisa juga kamu haluskan dengan cara diblender. Jika sudah, campurkan bubuk kulit jeruk dengan sedikit susu lalu aduk sampai berbentuk seperti masker. Oleskan pada bagian belakang leher dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin.
Foto: https://manfaat.co.id/manfaat-kulit-jeruk

3. Almond


Mengatasi kulit bagian belakang leher yang menghitam menggunakan kacang almond. Caranya, rendam kacang almond di dalam air sebanyak lima buah atau secukupnya semalaman. Setelah direndam, haluskan kacang almond bisa dengan cara ditumbuk atau diblender. Jika sudah halus, gosokkan pada leher yang menghitam secara perlahan selama beberapa menit. Jika dirasa sudah cukup, bilas menggunakan air dingin.
Foto: https://www.survivingtoxicmold.com/mold_detox_diet1

4. Kentang


Kentang memang berkhasiat untuk meencerahkan kulit dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Caranya, parut kentang lalu tambahkan air perasan buah lemon aduk sampai benar-benar rata. Kemudian terapkan pada bagian leher yang hitam dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.
Foto: https://kesehatankeluarga.org/sering-makan-kentang-ini-bahayanya-buat-kamu.php

5. Oatmeal


Makanan sehat seperti oatmeal juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kulit leher yang menghitam. Caranya, siapkan oatmeal mentah dengan susu dan madu secukupnya. Campur ketiga bahan dan aduk sampai rata. Setelah itu, aplikasikan pada leher hitam atau seluruh bagian leher lalu diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab setelahnya. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.
Foto: https://www.eatthis.com/how-to-lose-weight-with-oatmeal
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id