sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Teh, Gampang Banget!

Desya Nur Fitriyani | Jumat, 18 Oct 2019 08:15 WIB
Tips Menghilangkan Kantung Mata dengan Teh, Gampang Banget!
caption
Kantung di area bawah matamu memang bisa mengganggu penampilan ya, Beautynesian. Apalagi kalau kantung matamu memiliki warna yang sangat gelap, kamu bisa terlihat kurang fresh dan selalu tampak lelah tuh. Menghindari hal tersebut, gunakan cara menghilangkan kantung mata dengan tips berikut ini!

Sering begadang dan tidur larut malam membuat bagian bawah matamu tampak menggelap dan memiliki kantung. Tidak hanya karena tidur larut malam lho, kantung mata biasanya juga disebabkan karena kamu mengkonsumsi garam yang berlebihan dan kurangnya konsumsi air putih.

Kantung mata juga bisa disebabkan karena terlalu banyak menangis. Tapi tenang, kamu bisa banget lho menghilangkan kantung mata dengan bahan yang ada di rumahmu, salah satunya adalah menggunakan kantung teh bekas!


Foto: https://unsplash.com/

Jenis kantung teh celup yang bisa kamu gunakan di antaranya adalah teh hitam, teh putih, atau teh hijau. Teh herbal juga bisa kamu gunakan kok, Beautynesian, misalnya teh roiboos, teh chamomile, teh melati, dan teh daun mint. Salah satu teh tersebut pasti ada ya di rumahmu?



Kandungan zat tannin yang ada dalam teh ternyata berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menyempitkan pembuluh darah pada area kantung matamu. Teh juga kaya akan kandungan flavonoid, yaitu salah satu antioksidan yang memiliki efek positif untuk mata bengkak. Kandungan tersebut juga membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap kencang. 

Nah, cara menghilangkan kantung mata ini sangat mudah. Kamu cukup mendiamkan kantung teh celup bekas selama sehari di dalam kulkas atau simpan pada air dingin, setelah itu kantung teh bisa kamu tempelkan pada kantung mata. 

 

Tempelkan kantung teh tersebut pada mata yang tertutup sambil melakukan pijatan lembut dengan jari di sekitar area mata. Lakukan hal ini selama 15-30 menit. Ingat ya, Beautynesian, jangan menempelkan kantong teh celup ke mata saat masih panas, karena justru akan mengiritasi matamu lho! Bahaya!

Kamu juga perlu hati-hati dalam menggunakan kantong teh celup bekas, karena mata adalah area yang cukup sensitif. Untuk itu, perhatikan selalu kebersihan tanganmu dengan mencuci tangan sebelum melakukan cara menghilangkan kantung mata ini. Selain itu, pastikan kalau wajahmu sudah bersih dengan menghapus riasan makeup ya.


Foto: https://cnn.com

Perhatikan juga kantung teh bekas yang akan kamu gunakan, apakah kantung teh tersebut cukup bersih dan tidak sobek. Gunting bagian talinya, supaya enggak mengganggu. Hindari kantong teh yang dirapatkan menggunakan staples. Selama melakukan cara menghilangkan kantung mata ini, jangan menggosok atau menyentuh mata untuk menghindari iritasi pada mata. Bila muncul rasa gatal atau panas, hentikan perawatan ini dan segera periksa ke dokter.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini bisa kamu gunakan menjelang tidur atau pada pagi hari ketika kantung matamu terlihat bengkak.


Foto: https://lifeandglamour.com

Bagaimana, Beautynesian? Sangat mudah kan untuk dilakukan di rumahmu. Tertarik untuk mencobanya?


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id