sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Mengtasi Kulit Kering Saat Musim Hujan Tiba

Ika Dyah | Sabtu, 13 Feb 2016 10:00 WIB
Tips Mengtasi Kulit Kering Saat Musim Hujan Tiba
caption
Ketika musim hujan tiba, maka suhu di lingkungan kamu akan menjadi dingin. Hal inilah yang bisa menyebabkan kulit kamu menjadi kering. Oleh karena itu, perlu kamu ketahui beberapa tips agar kulit kamu tidak menjadi kering saat musim hujan tiba.

1. Gunakan Sunblock


Apapun cuacanya, sunblock penting untuk digunakan setiap saat. Meskipun musim hujan tiba, bukan berarti tidak ada matahari sama sekali, bukan? Selain dapat melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari, pastinya juga bisa melembabkan kulit. Salah satu produk sunblock untuk badan yang bisa kamu pilih adalah Vaseline Healthy Sunblock SPF 30. Harganya tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp34.500,00 dan mudah dijumpai di mini market terdekat.
Foto: https://www.ebay.com.au/itm/2-Vaseline-Hand-Body-Lotion-Healthy-Sunblock-SPF30-UVA-UVB-Protection-100ml-/121685748695

2. Pilih Sabun Wajah & Badan dengan Benar


Ketika membeli pembersih wajah, kamu juga harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Jika terdapat alkohol di dalamnya, maka hal itu akan membuat kulit wajah kamu menjadi kering. Kamu bisa memilih pembersih wajah yang mengandung asam alfa hidroksi yang bisa menyegarkan kulit. Sedangkan untuk sabun badan kamu bisa memilih yang mengandung moisturizer atau cocoa butter. Ingat, bedakan sabun wajah dan sabun badan untuk hasil yang maksimal ya, karena keduanya memiliki kandungan dan fungsi yang berbeda.
Foto: https://www.sobatcantik.com/cara-membuat-pembersih-wajah-dengan-bahan-alami/

3. Gunakan Pelembab untuk Wajah & Kaki


Untuk wajah kamu tetap gunakan pelembab yang mengandung tabir surya. Selain melembabkan, tentunya hal ini juga mencegah kulit kamu menjadi kering. Apalagi jika kamu beraktivitas dalam ruangan ber-AC. Kaki juga tidak kalah pentingnya dengan wajah. Terkadang kaki kamu akan pecah-pecah saat kering. Selain bisa menggunakan sunblock, tentunya kamu juga bisa mengaplikasikan pelembab atau lotion saat berada di rumah.
Foto: https://tipsdoktercantik.com/tag/pentingkah-pelembab-wajah/

4. Hindari Mandi Uap/Sauna


Ketika hujan datang dan udara menjadi dingin, terkadang membuat kamu sangat ingin mandi uap atau sauna. Mungkin untuk sementara kamu bisa hindari dulu aktivitas ini karena mandi uap dapat memicu kulitmu menjadi kering. Mandi dengan air dingin atau bersuhu ruang dapat menjaga kelembaban kulitmu.
Foto: https://www.popsugar.com/moms/photo-gallery/33280037/image/33280557/Sauna

5. Mengatur Pola Makan


Ketika musim hujan tiba, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan garam. Menghindari dua kandungan tersebut dapat menghindarkan kulit kamu dari dehidrasi atau kekeringan. Selain itu tentunya perbanyak minum air putih yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit kamu.
Foto: https://www.konsultankolesterol.com/manfaat-air-putih.html
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id