sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Menyimpan Masker Kefir Yang Benar!

Dian Putri | Sabtu, 03 Jun 2017 06:00 WIB
Tips Menyimpan Masker Kefir Yang Benar!
caption
Masker kefir terbuat dari susu yang difermentasi menjadi kefir untuk memecah bahan organik agar energi yang dibutuhkan tetap hidup. Selain itu, yang menjadi alasan mengapa masker kefir tidak ditempatkan pada wadah tertutup adalah karena kandungan karbondioksida dan hidrogen yang lama-lama bisa meluap dan membuat wadah masker tersebut pecah. Maka dari itu, ada beberapa cara khusus untuk menyimpan masker kefir. Buat kamu yang penasaran gimana caranya, yuk simak tips menyimpan masker kefir yang benar berikut ini.

Bekukan Pada Freezer


Masker kefir mudah meluap karena memiliki kandungan senyawa anorganik seperti karbondioksida dan hidrogen. Untuk menghindari meluapnya masker kefir akan tekanan di dalam wadah, simpanlah masker ini dengan cara dibekukan di dalam freezer. Proses pembekuan dapat bermanfaat untuk menjaga masker kefir agar tidak rusak. Selain itu, kamu juga bisa menyimpannya di toples yang berisikan Ice Gel agar masker tersebut tetap dingin. Suhu yang kamu butuhkan agar masker kefir bertahan hingga kurang lebih 2 bulan adalah 4 derajat celcius hingga 6 derajat celcius. Namun jika kamu menyimpannya dalam freezer, masker kefir bisa bertahan hingga 6 bulan.


Foto: https://japanesian.id

Menyimpan Tanpa Kulkas


Jika kamu tidak menyimpannya dalam kulkas, ada upaya yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan masker kefir dengan baik. Gunakan wadah plastik seperti kotak makanan yang memiliki tutup. Simpan masker tersebut di dalam kotak tersebut dengan beberapa es batu yang sudah kamu bungkus dalam plastik. Taburkan garam pada es batu tersebut agar tidak cair dengan cepat. Kemudian tutuplah kotak rapat-rapat. Namun jika sudah malam, kamu bisa mengeluarkan masker kefir dari kotak tersebut karena saat malam masker tersebut aman untuk disimpan pada suhu ruangan. 


Foto: https://www.sweetlikeapeach.com/

Simpan dalam Chiller


Menyimpan masker kefir pada chiller merupakan salah satu cara yang paling mudah. Chiller yang terletak di bawah freezer. Jika kamu menyimpannya dalam freezer, tentu saja kamu harus menunggu masker tidak membeku saat ingin digunakan. Namun, bisa langsung kamu gunakan jika menyimpannya dalam chiller. Namun, masker kefir yang tidak disimpan dalam freezer, tidak akan bertahan hingga enam bulan.


Foto: https://www.keywordsuggests.com/

Hindari Paparan Sinar Matahari


Jika kamu sedang meletakkan masker kefir pada suhu ruangan, hal yang paling perlu kamu perhatikan adalah jangan pernah meletakkannya di dekat paparan sinar matahari. Hal tersebut dapat menyebabkan prebiotik pada masker jadi cepat mati. Bahkan masker kefir tersebut bisa berubah warna menjadi lebih kecoklatan. Jika warna sudah tidak putih seperti pada awal dan ada perubahan warna, berarti masker tersebut sudah tidak layak pakai ya, Beautynesia. Namun akan lebih baik jika kamu tidak mendiamkan masker kefir pada suhu ruangan dalam waktu yang lama.


Foto: https://s2.bukalapak.com/

Itu dia tips menyimpan masker kefir yang benar. Tidak terlalu sulit kan? Jika kamu melakukan cara tersebut, maka masker kefir kamu akan lebih awet dan tahan lama untuk digunakan hingga beberapa bulan. Namun cara dengan menyimpannya di dalam freezer merupakan cara yang paling membuat masker kefir kamu bisa awet selama beberapa bulan. Yuk beli masker kefir dan menyimpannya dengan cara yang benar!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id