sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Merawat Kulit untuk Kamu yang Punya 4 Kebiasaan Ini!

Intan Dwi | Selasa, 08 Sep 2020 18:30 WIB
Tips Merawat Kulit untuk Kamu yang Punya 4 Kebiasaan Ini!
caption

Kebiasaan buruk yang tanpa disadari bisa merusak kulit adalah merokok hingga konsumsi makan-makanan yang tidak sehat. Berikut ini ada tips-tips merawat kulit dari kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Merokok

Kandungan dalam rokok juga menjadi penyebab utama yang menghancurkan pelindung kulit sehingga mengakibatkan kulit lebih kering.
Merokok/freepik.com

Kulit yang terpapar asap tembakau secara dramatis meningkatkan seberapa cepat kulit menunjukkan penuaan. Kandungan dalam rokok juga menjadi penyebab utama yang menghancurkan pelindung kulit sehingga mengakibatkan kulit lebih kering.

Cara mengatasinya, yang pertama gunakan produk yang mengandung vasodilator, seperti ginseng, peppermint dan rosemary untuk meningkatkan sirkulasi darah agar kulit tetap bersinar.


Kedua, kamu juga bisa melakukan gerakan dengan menundukkan kepala selama tiga menit per-hari untuk mengurangi efek samping merokok. Ketiga, gunakan scrub dan lakukan pijat halus karena scrub secara efektif mengangkat sel kulit kering untuk menampilkan kulit baru yang segar.

Keempat, isi kembali suplai antioksidan kulit kamu dan merangsang kolagen saat tidur dengan produk yang mengandung peptides agar kulit tetap lembab. Kelima, konsumsi makan-makanan yang kaya akan antioksidan, karena antioksidan membantu melawan radikal bebas penuaan.

Tidak Mencuci Wajah di Malam Hari

Kelelahan jadi alasanutama kenapa orang tidak mencuci muka di malam hari padahal itu berbahaya bagi kulit wajah.
Tidak Mencuci Wajah Malam Hari/freepik.com

Masih banyak orang tidak mencuci wajah saat ingin tidur dan alasan utamanya adalah karena kelelahan. Padahal mencuci muka di malam hari sangat penting agar memiliki tampilan kulit yang terbaik.

Cara mengatasinya, pertama siapkan semua produk skincare malam hari yang kamu punya di meja agar mendorong diri kamu untuk mencuci wajah. Kedua, gunakan tissu pembersih sesudahnya tetap pastikan untuk membilas kulit dengan air. Ketiga, jika kamu terlalu malas mencuci muka di malam hari, oleskan masker detoks di pagi hari untuk membersihkan pori-pori secara mendalam.

Konsumsi Makanan yang Tidak Sehat

Jika terlalu sering mengkonsumsi makan-makanan yang buruk, seperti makanan berminyak atau makanan tinggi glikemik itu bisa jadi pemicu kondisi peradangan, seperti jerawat.
Konsumsi Makanan Tidak Sehat/freepik.com

Jika terlalu sering mengkonsumsi makan-makanan yang tidak sehat, seperti makanan berminyak atau makanan tinggi glikemik itu bisa jadi pemicu kondisi peradangan, seperti jerawat. Tak hanya itu, produk susu juga bisa menjadi masalah jika kamu rentan terhadap jerawat kistik di area dagu. Makanan dengan tinggi natrium juga bisa menyebabkan bengkak di wajah dan bawah mata.

Cara mengatasinya, pertama makan-makanan yang mengandung antioksidan (anggung, alpukat, melon dan berry). Karena antioksidan dapat memperlambat proses penuaan dengan melawan radikal bebas dalam tubuh. Kedua, kalau kamu ingin memperbaiki penampilan kulit dan memperlambat penuaan konsumsi vitamin C setiap hari atau makanan yang mengandung vitamin C.

Ketiga, tambahkan ikan sarden tuna, mackerel dan trout ke menu makan kamu. Karena ikan-ikan itu memiliki lemak esensial yang baik untuk kulit agar lebih halus, lembab dan meningkatkan energi.

Minuman Beralkohol

berlebihan konsumsi minuman alkohol dapat menghabiskan air dan antioksidan di kulit.
Minuman Beralkohol/freepik.com

Buat kamu penggemar minuman beralkohol, lebih baik kurangi kebiasaan buruk itu. Karena berlebihan konsumsi minuman alkohol dapat menghabiskan air dan antioksidan di kulit. Selain itu, juga meningkatkan aliran darah dan melebarkan pembuluh darah yang menyebabkan kemerahan dam bengkak.

Cara mengatasinya, pertama untuk mengurangi kemerahan dan bengkak kamu bisa campurkan air dingin dengan sepertiga cangkir witch hazel. Suhu dingin dapat menyusutkan pembuluh darah kapiler dan merangsang drainase, sedangkan witch hazel memiliki sifat anti-inflamasi alami.

Kedua, gunakan bahan-bahan yang melembabkan untuk mengembalikan air ke dalam sel kulit. kamu bisa gunakan serum, toner bebas alkohol, mask gel, sheet mask dan pelembab. Ketiga, selain air, alkohol juga bisa menghabiskan vitamin esensial alam kulit. keempat, gunakan antioksidan topikal dengan perawatan vitamin C dan E yang bisa membantu memperbaiki kerusakan dari alkohol secara visual dari dalam.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id