sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Merawat Puting Payudara Agar Nampak Merah Alami

Laily Rahmawati | Selasa, 24 Sep 2019 12:30 WIB
Tips Merawat Puting Payudara Agar Nampak Merah Alami
caption
Merawat tubuh tentu menjadi hal mutlak bagi wanita untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat juga adalah puting payudara. Bagaimana cara merawat puting payudara agar terlihat indah dan berwarna cerah? Berikut tips-nya.

Meski bukan bagian tubuh yang sering terlihat secara umum, puting payudara juga perlu dirawat dengan baik. Khususnya bagi kaum wanita yang sudah berumah tangga. Puting payudara memiliki beberapa warna yang berbeda pada tiap wanita, tetapi yang  biasanya didambakan wanita adalah warna yang cerah serta warna puting payudara yang pink kemerah-merahan.

Untuk kamu yang tidak memiliki warna puting seperti ini, bukan berarti tidak bisa diatasi. Berikut beberapa tips cara merawat puting payudara yang bisa kamu lakukan.


Foto: https://www.instagram.com/p/Bfs8mhlhhJp/s/

Oleskan Air Perasan Jeruk Nipis dan Madu


Foto: https://www.instagram.com/p/BdZNvCyj0Yc/

Hal pertama yang cukup mudah kamu lakukan adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan madu. Lalu oleskan pada puting payudara dan diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan. Campuran air jeruk nipis dan madu merupakan perawatan yang sangat efektif untuk mencerahkan puting payudara. Lakukan hal ini secara rutin dalam seminggu untuk hasil maksimal.


Konsumsi Makanan yang Tepat Seperti Alpukat dan Telur


Foto: https://www.instagram.com/benisoehardjo/

Makanan yang kita konsumsi ternyata juga berpengaruh pada kesehatan payudara. Misalnya untuk menghindari penyakit kanker payudara, kamu harus banyak mengkonsumsi  buah dan sayuran yang berwarna kuning yang mengandung antioksidan beta-karoten. Seperti biji rami, kenari, cranberry dan asam lemak omega-3 yang terdapat pada minyak ikan, alpukat dan telur. Selain bisa mencegah kanker payudara, makanan-makanan tadi juga membuat putingmu akan tampak lebih cerah.



Gunakan Campuran Air Jeruk Lemon, Yogurt, dan Madu


Foto: https://www.instagram.com/tiyosektorbibitunggul/

Banyak yang meyakini bahwa jus jeruk lemon mampu membantu mencerahkan puting payudara. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan jeruk lemon dengan yogurt dan madu, kemudian oleskan pada puting payudara. Kamu bisa mendiamkannya selama 30 menit sebelum membersihkan puting payudaramu. Lakukan hal ini selama seminggu ya lalu lihatlah hasilnya. 


Campuran almond dan susu


Foto: https://www.instagram.com/susualmond_drinking/

Almond memang memiliki banyak manfaatnya untuk tubuh salah satunya adalah untuk mencerahkan payudara dan tidak membuat puting kering. Kamu bisa mencampurkan almond  yang sudah di blender dengan susu. Oleskan pada puting  payudara selama 1 jam, kemudian bersihkan sampai bersih. Jika tidak memiliki almond, kamu bisa menggantinya dengan minyak almond yang banyak tersedia di supermarket. Tips ini bisa kamu lakukan selama beberapa hari.


Hindari Kebiasaan Merokok, Agar Puting Payudara Tetap Merah Merona


Foto: https://www.instagram.com/tirvedi_creation/

Studi dari California Department of Health Services menemukan tingkat penyakit kanker payudara dari wanita perokok lebih besar 30 persen dari wanita yang tidak merokok. Kebiasaan buruk ini pula yang menyebabkan payudara terlihat kendur, berwarna pucat, dan pastinya tidak sehat. Jadi untuk menghindari hal itu, sebaiknya kamu hindari kebiasaan buruk merokok ini. 


Lakukan Olahraga Sebagai Aktivitas Rutin


Foto: https://www.instagram.com/yuliabaltschun/

Olahraga selama 4 jam dalam seminggu mampu menurunkan kadar estrogen dan mencegah timbulnya kanker payudara. Aktivitas ini juga yang akan membuat payudaramu terlihat lebih kencang dan cerah merona. Jika kamu mendambakan payudara yang kencang dan indah, jangan malas untuk berolahraga.


Usahakan Jangan Tidur dengan Posisi Tengkurap




 


Foto: https://www.instagram.com/yuliabaltschun/

Jika kamu mendambakan bentuk payudara yang indah dengan warna puting yang cerah, sebisa mungkin hindari posisi tidur tengkurao. Karena dengan posisi tidur ini akan menekan payudara jadi sebaiknya tidurlah dengan posisi telentang, agar payudaramu bisa bebas dan enggak tertekan. Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan payudara yang indah dengan warna yang cerah. Semoga membantu ya, Ladies!
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id