sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Mudah Dapatkan Pori-pori Mulus Bak Aktris Korea

Penny Fatikasari | Minggu, 02 Aug 2020 06:00 WIB
Tips Mudah Dapatkan Pori-pori Mulus Bak Aktris Korea
caption
Jakarta -

Setiap wanita pasti mengidam-idamkan kulit yang sehat, halus dan lembut bukan? Kebanyakan kaum hawa sering merasa insecure ketika menyaksikan drama Korea melihat kulit sang aktris yang tampak halus, glowing dan rupawan. Nggak jarang, berbagai macam cara mereka lakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun, nggak perlu keluarin biaya mahal kok, kamu juga bisa melakukannya dengan tips mudah ini.

Perbanyak Minum Air Putih

perbanyak minum air putih
Perbanyak Minum AIr Putih/Freepik.com

Untuk mendapatkan kulit yang halus, sehat, lembut dan terhidrasi maka kamu harus perbanyak minum air putih dan kurangi minuman yang banyak mengandung kafein, gula dan asam ya, Ladies? Maka dari itu minum sebanyak tujuh hingga delapan gelas sehari agar cairan dalam tubuhmu tercukupi, sehingga tubuhmu pun menjadi segar dan bugar seharian.


Mandi dengan Air Dingin

mandi dengan air dingin
Mandi dengan Air Dingin/Freepik.com

Ladies, untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut pun ternyata sangat mudah. Jika biasanya kamu sering mandi menggunakan air hangat maka sebaiknya mulai sekarang kamu harus membiasakan diri untuk mandi menggunakan air dingin. Memang, mandi menggunakan air hangat justru akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan tak membuat tubuhmu menjadi kedinginan. Namun mandi menggunakan air dingin justru mampu membuat kulit mu menjadi lebih lembap serta terasa lebih halus dan lembut, lho!

Jangan Menggunakan Sabun Mandi Terlalu Banyak

jangan gunakan sabun mandi terlalu banyak
Jangan Gunakan Sabun Mandi Terlalu Banyak/Freepik.com

Sabun mandi memang memberikan sensasi aroma keharuman yang menyegarkan bagi tubuh dan kulitmu. Rasanya kamu ingin mandi berlama-lama dan ingin membuat kulitmu menjadi lebih harum dan wangi sepanjang hari. Kamu tak ingin aroma sabunnya cepat menghilang begitu saja.

Namun, tahukah kamu jika menggunakan sabun mandi terlalu banyak dan mengaplikasikannya secara berlebihan justru hal itu bisa membuat kulitmu menjadi kering dan iritasi, lho! Sebaiknya, pilih sabun mandi yang enggak terlalu banyak mengandung busa karena zat kimia di dalamnya juga bisa membahayakan kulitmu.

Gunakan Lotion pada Kulitmu

gunakan lotion pada kulit
Gunakan Lotion/Freepik.com

Jangan lupa setelah mandi, kamu harus rajin mengaplikasikan lotion pada kulitmu hingga menyerap secara merata. Gunakan lotion sehabis mandi maupun sebelum tidur untuk mendapat hasil yang maksimal serta dapat menutrisi kulit dari luar dan menjaga kelembapannya.

Konsumsi Buah dan Sayur

konsumsi buah dan sayur
Konsumsi Buah dan Sayur/Freepik.com

Selain perawatan dari luar kamu juga bisa mendapatkan perawatan dari dalam dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur yang baik bagi kulit dan tubuhmu. Kamu juga bisa membuat jus atau smoothie yang baik dikonsumsi bagi tubuhmu. Enggak hanya itu, kamu juga bisa membuat resep makanan sehat seperti salad sebagai menu camilan sehatmu. Nah, banyak cara yang bisa kamu dapatkan untuk memiliki kulit yang halus dan lembut salah satunya dengan konsumsi buah dan sayuran. Yuk, mulai jaga kesehatan tubuh dan kulitmu dari sekarang!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id