sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Pakai Skincare Bertumpuk-tumpuk ala Wanita Korea, Mana yang Lebih Dulu Dipakai?

Amrih Priutami | Selasa, 07 May 2019 21:00 WIB
Tips Pakai Skincare Bertumpuk-tumpuk ala Wanita Korea, Mana yang Lebih Dulu Dipakai?
caption
Tren skincare Korea dikenal dengan penggunan produk yang bertumpuk dan detil. Hal ini dipercaya mampu mendapatkan wajah cantik dan cerah berseri. Namun masih banyak wanita yang salah dalam aturan penggunaan skincare bertumpuk ini.

1. Mulai dari Serum dengan Konsistensi Light


Dalam rangkaian skincare, gunakan serum sebagai produk yang kamu aplikasikan pertama kali. Alasannya, semakin encer konsistensi sebuah produk pasti semakin cepat pula produk tersebut meresap. 

Selain itu, serum mengandung bahan aktif yang mampu menembus ke dalam lapisan kulit dengan efektif. Pilih 2 atau 3 jenis serum untuk mengatasi problem kulitmu. Seperti, formula dengan peptida untuk mengatasi kerutan. Asam salisilat untuk kulit berminyak atau serum dengan kandungan licorice atau lidah buaya untuk mengatasi kemerahan.


Foto: Istimewa

2. Tambahkan Antioksidan


Vitamin C merupakan salah satu bahan yang dibutuhkan oleh semua jenis kulit. Vitamin C mencerahkan, melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari serta mampu meningkatkan produksi kolagen, seperti yang dikatakan oleh ahli kimia kosmetik Ni’Kita Wilson. 


Foto: https://www.instagram.com/elsheskin

3. Sambil Lakukan Kegiatan Lain


Menggunakan skincare berlapis-lapis untuk sebagian orang memang terasa merepotkan karena menyita waktu. Tapi nggak usah khawatir, kamu bisa tetap ber-skincare ria sambil mengerjakan hal lain. Memberikan satu menit produk untuk mengering tidak akan membuat produk di wajahmu mengelupas kok. Kamu bisa menikmati kopi sembari menunggu produkmu mengering.


Foto: Istimewa

4. Kunci dengan Pelembap


Jangan ragu untuk menggunakan pelembab walaupun jenis kulit kamu berminyak! Pelembap merupakan produk yang penting dalam rutinitas skincare karena mampu melumasi serum agar efektif bekerja di kulitmu.


Foto: Istimewa

5. Ketahui Kapan Harus Berhenti


Kadang kulit kamu akan mengalami kemerahan saat menggunakan jenis produk tertentu. Cobalah cara sederhana, gunakan pelembab tanpa bahan pewangi baru lanjutkan dengan serum di atasnya. “Krim akan mengurangi potensi serum, tetapi mereka pun cenderung menimbulkan iritasi,” kata Hirsch.


Foto: https://www.pixabay.com

6. Tambahkan Minyak


Dalam dosis kecil minyak membuat kulit bercahaya. Aplikasikan produk minyak di daerah yang terlihat kering setelah krim, aturannya minyak dapat menembus pelembab, namun tidak sebaliknya. Lewatkan saja tahap ini jika kamu menggunakan lebih dari dua jenis serum di bawah pelembap.


Foto: https://www.pixabay.com

7. Jangan Lupakan Sunscreen


Menurut Jeannette Graf, seorang dokter kulit di Great Neck, New York mengungkapkan bahwa menggunakan produk sunscreen adalah langkah terakhir di setiap skincare rutin pagi kamu. Pengaplikasiannya memang ada di tahap akhir, karena jika digunakan di awal akan menghalangi penetrasi produk lain.


Foto: Istimewa

8. Have a Nightcap


Mengakhiri rutinitas malam menggunakan retinoid membuat kamu akan terlihat lebih muda. Iya, retinoid merupakan super ingredient yang direkomendasikan setiap dermatologis. Letakkan retinol saya di atas serum dan krim - pelembab membantu retinol untuk menembus dengan lebih baik dengan lebih sedikit iritasi.


Foto: https://www.pixabay.com
Sudah nggak bingung kan Ladies? Nah, selamat ber-skincare ria!

referensi : allure.com
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id