sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Wajah Glowing Buat Kamu yang Bekerja di Dapur

Izzul Millati Umami | Sabtu, 03 Oct 2020 17:00 WIB
Tips Wajah Glowing Buat Kamu yang Bekerja di Dapur
caption
Jakarta -

Apakah Ladies merupakan pekerja di industri Food N Beverage (FnB)? Pernah nggak sih merasa wajah break out dan jerawat mudah muncul?

Kamu nggak sendirian. Di luaran sana, banyak sekali kasus sama, tentunya dengan pengalaman yang berbeda. Hal ini sangat bisa disebabkan oleh pengaruh minyak dan jelantah yang sering bersentuhan dengan Ladies saat sedang bekerja. 

minyak
minyak/sumber:pixabay.com

Menjaga wajah untuk bersih dari noda-noda saat bekerja di rumah makan memang sangat susah untuk dilakukan. Debu dan perubahan kulit bisa dengan mudah terjadi saat sedang bekerja. 


Faktanya, pekerja di industri Food N Beverage (FnB) memang punya kerentanan terkena jerawat lebih cepat daripada mereka yang bekerja di Industri lain. Minyak dan kotoran yang berterbangan di udara saat sedang menggoreng bisa menyumbat folikel rambut sehingga membengkak. Bila tidak diatasi, ini akan menjadi sebuah noda di wajah Ladies, loh. Selain itu, kebiasaan menyentuh wajah saat bekerja bisa juga menyebabkan terjadinya breakout. 

Untuk kamu para pekerja Food N Beverage (FnB), simak tips berikut ini untuk menjaga wajah dan mencegahnya dari jerawat:

Cuci tangan secara rutin

Saat kamu sedang mengolah makanan atau menyentuh bahan-bahan masakan, cobalah untuk menghindari menyentuh wajah. Cuci juga tangan kamu secara rutin setiap setelah berada di dapur. Ini dilakukan untuk menghindari kontaminasi yang terjadi akibat sentuhan dengan bahan masakan.

Cuci muka setelah bekerja 

Jangan lupa pula untuk mencuci wajah sesaat setelah pekerjaan selesai. Gunakan cleanser dan moisturizer untuk membersihkan pori-pori wajah dan memperbaiki keadaan kulit kamu. Jangan menuruti rasa malas yang bisa mengakibatkan keburukan bagi wajah kamu. 

cuci muka setelah bekerja
cuci muka setelah bekerja/sumber:pixabay.com

Perhatikan asupan air mineralmu

Menjaga asupan air untuk kulit bisa membuatnya lebih cerah daripada biasanya. Untuk itu, sediakan botol air kemanapun kamu berada. Namun, sebagai pekerja di bidang minuman, mungkin manager Ladies membolehkan untuk meminum 1-2 buah produk minuman. Tapi, tetaplah hati-hati karena terlalu banyak konsumsi gula bisa pengaruh juga untuk kondisi kulit kamu, loh. 

Tetaplah bahagia di tempat kerja

bahagia di tempat kerja
bahagia di tempat kerja/sumber:pixabay.com

Salah satu penyebab dari jerawat adalah stress yang tak kunjung selesai. Itulah kenapa penting untuk tetap bahagia di tempat kerja ya Ladies! Cobalah untuk menikmati pekerjaan kamu di industri ini dan tetap semangat!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id